Masuki New Normal Puluhan Warga Cianjur Positif DBD

0
155

Cianjur beritalangitan.com – Belum Usai ketakutan akan pandemi virus Covid-19 penyebaran nyamuk aedes aegypti atau demam berdarah dengue (DBD) Ganti meneror masyarakat.

Buktinya sebanyak 60 kasus warga yang positif terjangkit nyamuk cukup mematikan tersebut pernah dirawat di Puskesmas Cipanas yang tercatat hingga, Senin (22/6).

“Ada sebanyak 60 warga positif terjangkit nyamuk DBD. Sekarang sudah ada dirujuk dan dirawat di rumah sakit,” kata Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (22/6) sore.

Puluhan kasus tersebut, kata Dewi, belum bisa dijelaskan secara rinci dimana saja penyebarannya. Namun salah satu upaya pencegahan pihaknya bersama unsur pemerintah setempat, Senin pagi (kemarin,red), telah melakukan fooging tempat-tempat rawan penyebaran jentik nyamuk yang ada di wilayah Cipanas. “Tadi pagi juga kami telah melakukan pemogingan di wilayah Cipanas,” ucapnya.

Sampai saat ini di RSUD pun masih ada pasien yang tengah dirawat intensif. Tetapi berapa jumlah pastinya belum bisa disampaikan. “Untuk data lebih rincinya saya sampaikan kembali. Berapa pasien yang telah sembuh, dan masih dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Sementara itu, Humas RSUD Cimacan, Hendrawan membenarkan adanya sejumlah pasien terjangkit DBD yang masih dalam perawatan. Namun ketika ditanyakan perihal jumlah pasiennya, pihak rumah sakit belum bisa memberikan data rinci. “Saya koordinasi dulu untuk kejelasan data pasien DBD yang masih di rumah sakit,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Hendrawan, pihaknya akan segera memberikan data rinci kasus tersebut, melalui pesan singkat WhatsApp nanti. “Sedang diminta ke petugasnya, lagi diolah datanya,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak Puskesmas Cipanas, maupun RSUD Cimacan, belum menyampaikan data rinci pasien terjangkit secara pasti.(DU) Share

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.