Masyarakat yang tetap ngeyel berkerumun, siap-siap kena Pidana

0
95

beritalangitan.com – Pasca diterbitkannya Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, pada Kamis (19/3/2020) lalu, Polisi sudah mulai melaksanakan Patroli mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun.

Irjen Pol. M. Iqbal selaku Kadiv Humas Polri mengatakan, Polisi dalam beberapa hari terakhir telah membubarkan kegiatan kerumunan masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

“Bahkan resepsi pernikahan kami bubarkan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis. Sejauh ini pembubaran kerumunan tidak ada insiden apapun. Masyarakat kooperatif, paham dengan ancaman wabah ini,” kata M. Iqbal, dikutip dari antara, selasa (24/3/2020).

Ia menambahkan, selain resepsi pernikahan beberapa kerumunan yang dibubarkan yakni, warga yang ‎duduk-duduk di kafe, persimpangan jalan hingga sejumlah taman, di Jawa Tengah maupun di Jakarta.

“Apabila masih ada masyarakat membandel, tidak mengindahkan perintah personel yang bertugas untuk kepentingan bangsa dan negara, kami akan proses hukum dengan Pasal 212 KUHP, dan Pasal 216 dan 218. Jadi intinya bisa dipidana‎,” tambahnya.

(Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.