Mencicipi Kripik Unik Dari Kolangkaling

0
232

beritalangitan.com – Jauh sebelum bisnis ini berjalan, ada kebiasaan unik menjelang Hari Raya Lebaran yang di mana Bu Rika (owner) selalu menyiapkan manisan kolang kaling untuk dimakan bersama-sama dengan keluarga. Alih-alih menawarkan kepada kerabat terdekat, ternyata justru membuat Bu Rika “kebanjiran” orderan hingga puluhan kilogram manisan kolang-kaling.

Bu Rika sempat berpikir untuk tidak melanjutkan bisnis ini, mengingat basic beliau justru berada di dunia fashion dan beliau sempat memiliki Butik selama tujuh tahun lamanya. Tapi tidak berlangsung lama, Bu Rika kembali menadapatkan orderan manisan kolang-kaling, dan tidak main-main, orderan kali ini mencapai ± tiga kintal (± tiga ratus kilogram) banyaknya. Dari peluang-peluang inilah beliau meyakinkan diri untuk beralih ke bisnis manisan kolang-kaling.

Dengan keseriusannya dalam menjalankan bisnis, Bu Rika terus berinovasi terhadap pengolahan kolang-kaling ini. Kreativitasnya menghasilkan produk manisan kolang-kaling dengan tiga belas varian rasa berbeda, mulai dari rasa original, strawberry, melon pandan, melon anggur, durian, gula aren dll. Tidak hanya berhenti diolahan manisan, Bu Rika pun memproduksi kripik kolang kaling yang diberi nama Kripik Kolang Kaling “Ngerekes”, dengan memiliki tujuh varian rasa, diantaranya seblak, kencur pedas, udang, dan bawang.

Produk olahan kolang kaling ini banyak diminati dari berbagai kalangan dan daerah, bahkan pendistribusian nya sudah sampai ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Pontianak, Palembang, Brebes, Blitar, Kediri, Tegal, Semarang, dan Yogyakarta. Dan produk ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, kerabat, dan teman-teman saat berkumpul.

Untuk pemesanan berbagai produk Manisan Kolang Kaling Kareueut dan Kripik Kolang Kaling “Ngerekes” bisa datang langsung ke rumah produksi yang berada di alamat: Kp. Cikareut Girang RT/RW 01/10, Desa Limabangansari, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur.

Atau hubungi no. WhatsApp: 0877-2837-7821. Dan juga bisa lihat di instagram/kolangkalingkareueut. (tz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.