Menjenguk yang Terlupakan di Panti Sosial Aura Welas Asih, “mereka butuh perhatian semua pihak”

0
819

Sukabumi, beritalangitan.com – Ratusan orang yang terlupakan dan terisolir dari dunia ramai tinggal disini. Ratusan orang ini tinggal di Panti Sosial Aura Welas Asih di Kp. Sampalan Rt 05 Rw 06 Desa Jayanti Kecamatan Palabuharatu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Yayasan ini di Ketuai oleh Denny Solang, Mereka semua adalah pengidap psikotik, atau penderita gangguan jiwa.

Jika melihat atau mendengar Orang Dengan Gangguan Jiwa (OGDJ) banyak orang menutup mata dengan keberadaan mereka. Ketika tahu itu orang sakit jiwa, orang gila, orang stress, atau tidak waras banyak orang tidak mempedulikannya.

“Padahal mereka ini pun sama mahluk Tuhan yang harus kita perhatikan juga perlu penanganan”. Karena sebenarnya mereka juga tidak menginginkan menjadi begitu, mereka ini butuh perawatan yang serius agar dapat pulih kembali. Dan tentunya hal tersebut perlu orang yang ikhlas mengabdikan dirinya di panti sosial ini.”ujar Abi Hamzah saat berbincang dengan beritalangitan.com, di Panti Sosial Aura Welas Asih, Rabu (01/08/2018).

Humas sekaligus panitia penggalangan donasi Panti Sosial Aura Welas Asih Pelabuhanratu Abi Hamzah Fansuri smengatakan, ada 122 orang yang tinggal di Yayasan Aura Welas Asih dan 28 Orang home care, mereka semua butuh penanganan bersama semua elemen masyarakat.

Menurut Hamzah, saat ini Panti Sosial Aura Welas Asih masih sangat banyak membutuhkan perhatian dan uluran tangan para dermawan. Dengan segala keterbatasan dana dan fasilitas di panti kami ini, namun tentunya tidak mengurangi niat tulus kami, tetap berusaha untuk dapat memberikan perhatian, kasih sayang dan kenyamanan kepada pasien.

Bantuan yang kami butuhkan saat ini selain buat operasional makan (sembako), Baju bekas yang masih layak pakai dan kebutuhan untuk mandi seperti (sabun mandi, shampoo, odol, detergen dan lainnya.

Hamzah berharap agar setelah ini penyandang sakit jiwa (ODGJ) selain dapat penerimaan kembali di keluarga atau masyarakat mereka juga berhak Bebas dari Stigma Negatif Penerimaan nya kembali di keluarga atau masyarakat ketika ODGJ Sudah sembuh.”pungkasnya.

Teporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.