Menuju Sukabumi Maju Kreatif dan Inovatif, BCC Management Gelar Festival Sukabumi Edun Euy 2019

0
171

Sukabumi, beritalangitan.com – BCC Management dan Polres Sukabumi Kota menggelar Festival Sukabumi Edun Euy 2019, Acara berlangsung di Jalan RE Martadinata tepatnya di bundaran Adipura Kota Sukabumi.

BCC Management sendiri dibentuk untuk menampung para seniman yang berkarya dalam bidang seni diantaranya event, film, produksi lagu dan music.

Uniknya acara yang berlangsung tiga hari ini panitia mengisi run down acara dengan agenda musik religi, tablig akbar, dan memfasilitasi pengunjung shalat magrib berjamaah.

Rencana kedepannya acara ini akan di agenda rutinkan di setiap empat bulan sekali dalam satu taunnya, jadi bukan hanya panggung komunitas, seniman untuk berkarya tapi juga menjadi wadah UMKM dan budaya lokal lainya untuk Menuju Sukabumi yang Maju Kreatif dan Inovatif.” tutur Mulyadi selaku ketua BCC Management

Sementara menurut Ivan Al Gifari event tersebut bisa menjadi acara yang positif bagi warga Kota Sukabumi. Ketika Acara Festival Sukabumi Edun Euy ini di rangkai dengan kegiatan-kegiatan religius, kata Ivan, Sesuai dengan Visi dan Misi Pemkot Sukabumi “Religius, Nyaman dan Sejahtera”. Termasuk menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim tokoh masyarakat, Ormas dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Sukabumi.”Jelas Ivan Selaku Ketua GPI (Gerakan Pemuda Indonesia) divisi keagamaan kepada beritalangitan.com. Senin malam, (2/12/2019).

Di Awal Festival Sukabumi Edun Euy dibuka dengan pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori aksi anak membasuh kaki ibu terbanyak. Dengan peserta mencapai sebanyak 1.430 orang anak dan bila digabungkan dengan ibunya serta masyarakat pengunjung lebih dari 3.000 orangan.

Di awal event tersebut di hadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Wawalkot memberi apresiasi atas pemecahan rekor MURI dalam kegiatan membasuh kaki ibu yang digagas Polres Sukabumi Kota.

Event ini juga dimeriahkan dengan beragam aktivitas. Mulai dari membasuh kaki ibu, Tabligh Akbar, Solat Magrib berjamaah, musik religi serta melibatkan para UMKM asal Kota Sukabumi yang memamerkan produk mereka untuk lebih terkenal oleh masyarakat Sukabumi dan sekitarnya.”terangnya

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.