Metode Kauny, Menghafal AL-Qur’an Semudah Tersenyum

0
514

Cianjur, beritalangitan.com – Yayasan Insan Mubarok Mulia menyelenggarakan kegiatan Training Tahfidz Singkat Metode Kauny bertema “Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum” (ahad 10/2).

Menurut H. Dani Mohammad Hassan S.S., Acara ini digelar dalam rangka merealisasikan partisipasi yayasan untuk memasyarakatkan Al-Quran. kami fahami, Al-Quran sebagai pusat keilmuan, pusat energi, pusat pemahaman, sudah seharusnya bukan hanya ada di kata-kata saja, tapi sudah harus ada dalam pemahaman. Tuturnya.

Dalam kegiatan ini, selaku narasumber, Ade Zezen Zainal Mutaqin, S.Si mengatakan, Metode Kauny ini merupakan metode menghafal Al-Quran dengan disertai menghafal artinya melalui gerakan tangan sehingga menghafal menjadi aktivitas yang tidak menjenuhkan karena melibatkan potensi otak kanan dan otak kiri secara bersamaan.

Dengan berfungsinya otak kanan dan otak kiri bekerja semua, sehingga (diharapkan) menghafal (Al-Quran)nya lebih mudah dan hafalnya lebih lama.”terangnya

Ditempat yang sama salah seorang peserta mengatakan, Metode kauny ini keren banget, satu sisi kita ada (aktivitas) menghafalnya, di sisi lain kita jadi tau artinya, karena metode ini dibantu dengan gerakan. Pelatihan ini pun, menjadi lebih menarik karena di sela-sela penyampaian materi, narasumber memberikan games yang cukup mengundang tawa riang seluruh peserta.

Haji Dani, selaku ketua yayasan sekaligus ketua panitia, berharap bahwa metode menghafal Al-Quran kontemporer seperti metode kauny ini dapat membantu kaum muslimin dan muslimat, khususnya para ibu yang akan mengajarkan kepada anak-anaknya atau masyarakat di daerah nya.

Diakhir kegiatan, dimeriahkan dengan pembagian wakaf Qur’an yang di gelar Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation). Dengan ada nya kegiatan pembagian wakaf Al-Qur’an dan Majalah Suara Ulama ini, Semoga kedepannya Yayasan Insan Mubarok Mulia dengan BisNet Foundation dapat bersinergis.

Dalam program penghimpunan dan penyebaran wakaf sejuta Al-Quran bagi keluarga Indonesia ini diharapkan dapat segera tercapai sesuai target yang telah direncanakan, sehingga setiap keluarga Indonesia memiliki Al-Quran yang dapat dibaca dan dipelajari agar Al-Quran mendapat tempat mulia sebagai pedoman hidup bagi setiap muslim.” pungkas Andi Pranata selaku Sekretaris BIsNet Foundation Kepada beritalangitan.com.

Rrporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.