Miftahul ‘Ulum Bali Tumbuh dan Berkembang di Tengah Mayoritas Umat Hindu

0
1225

Kep. Sekolah Jarot Sudarmaji M Pd I (kiri) dan Ketua Yayasan (kanan). Doc. beritalangitan.com

Denpasar, 230/8 (beritalangitan.com) – Ditengah mayoritas umat Hindu Bali telah berdiri tegak dan kokoh sebuah Yayasan Pendidikan Islam yang bernama Miftahul ‘Ulum, tepatnya  beralamatkan di jalan Ahmad Yani nomor 35 B Wanasari – Denpasar Bali. Lembaga ini berdiri sejak tanggal 16 Januari 1999 yang dirintis oleh beberapa tokoh masyarakat setempat diantaranya H. Muhyidin, H Nurudin dan KH Imam Jayadi serta tokoh yang lainnya.

Lembaga ini pada tahun pertama hanya ada 9 orang murid dan sekarang telah terhimpun sebanyak 434 orang murid, terdiri dari 182 orang putera dan 245 orang puteri. Bangunannya berdiri empat lantai diatas lahan seluas 800 m2. Demikian Imam Bagian Humas dan Riani bagian TU menuturkan.

bali12

Doc. beritalangitan.com

Selama lima tahun di pimpim oleh Kepala Sekolah Jarot Sudarmaji M.Pd I kondisi Mts Miftahul ‘Ulum terus berkembang. Hal ini dapat dibuktikan dengan terus menanjaknya statistik jumlah murid serta berkali-kalinya mendapatkan berbagai prestasi pada tingkat Nasional, Provinsi maupun tingkat Kota atau Kabupaten.

Namun dibalik berbagai prestasi yang diraih, ada keprihatinan yang dialami Sekolah ini yakni perhatian dari Pemerintah Daerah Kota Denpasar dan Pemerintah Provinsi Bali sampai saat ini belum sama sekali memberikan bantuan baik itu berupa dana BOS daerah maupun bantuan berupa sarana dan prasana, sehingga hal ini menjadi satu upaya yang terus diusulkan. Seperti diungkap Kepala Sekolah Jarot Sudarmaji.

Kemudian Jarot Sudarmaji mengutarakan, bahwa Tumbuh dan berkembang ditengah-tengah mayoritas umat Hindu Bali, keberadaan Sekolah ini selalu menjadi pelopor dan perintis dalam upaya toleransi kaum Mayoritas seperti dalam hal penggunaan Jilbab  pada sekolah Umum. Sehingga di tanah Hindu ini saat ini telah terjadi pembolehan penggunaan Jilbab di beberapa Sekolah umum yang di rintis oleh alumni siswa Mts Miftahul ‘Ulum. Demikian pungkasnya (as/rwnd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.