MQ – Generation, pencetak generasi pecinta Al-Quran dan berakhlak Qur’ani

0
1654

Peserta kegiatan MQ-Generation

Sukabumi, beritalangitan.com – MQ – Generation ( Muslim qur’anic generation ) adalah sebuah komunitas anak muda yang independen yang berada di kota Sukabumi. komunitas ini dibentuk sejak bulan Juni 2015 yang diketuai oleh Nurlatifa Khairunnisa. Komunitas ini lahir dari melihat sebuah fenomena dan potret Generasi – generasi muda hari ini khususnya di Kota Sukabumi dimana sebagian akhlak dan pergaulannya sudah terkontaminasi oleh tradisi-tradisi non – islami, atas dasar pemikiran itulah sekelompok muslimah dari berbagai latar belakang yang berbeda mendirikan komunitas ini.

nurlatifa

Nurlatifa, ketua MQ-Generation

Dibentuknya komunitas MQ – Generation ini bertujuan dan memiliki harapan besar yaitu untuk  membentuk generasi muslimah yang berakhlaq qur’ani dengan langkah awal mengajak para muslimah untuk belajar mencintai dan mengkaji al-qur’an sehingga dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari dan menjadi muslimah yang memiliki kepribadian sesuai tuntunan al-qur’an.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin yang di jadwalkan tiga kali dalam satu minggu setiap hari selasa, rabu dan sabtu bertempat di Masjid Agung kota Sukabumi. Objek yang dituju dari komunitas ini yaitu pelajar dan umum. Aktifitas dari MQ-Generation ini sendiri meliputi belajar membaca Al-Quran dengan metode baca tulis Al-qur’an cepat, diskusi – diskusi seputar dunia Islam, dan juga Bedah Buku.

Sejauh ini peserta yang telah terdaftar pun sudah cukup banyak, dan apresiasi dari para peserta pun sangat antusias. “ Setelah saya mengikuti kegiatan ini, saya menjadi lancar dan rajin membaca Al – Quran”  ucap Tesya salah satu peserta yang memberikan testimonialnya.

“Kami optimis organisasi ini dapat menjadi wadah dan sekaligus menjadi pelopor perubahan generasi muda di Kota Sukabumi” pungkas Nurlatifa selaku ketua komunitas.

So, tunggu apa lagi , bagi yang mau bergabung silahkan hubungi 08562025470 (nurlatifa). (Nf/Nr/aw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.