MUI Jabar Imbau Generasi Muda Milenial tidak Rayakan Valentine

0
102

Beritalangitan.com, Bandung — Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rafani Achyar meminta masyarakat khususnya generasi muda milenial agar tidak ikut serta merayakan hari Valentine.

“Itu selalu diisi dengan istilah hari kasih sayang dan segala macam. Tetapi diekspresikan dengan interaksi yang banyak dilarang oleh agama, seperti terjadi pacaran bebas, dengan dalih ingin mengekspresikan rasa cinta,” ujar Rafani seperti dilansir dari Republika, Rabu (12/2).

Rafani mengatakan, kebebasan berpacaran dan berhubungan bukan muhrim seperti itu tidak diperbolehkan khususnya oleh agama Islam. Sebagai bangsa Indonesia yang bangsanya religius dan menjunjung tinggi norma agama, norma asusila maka perayaan Valentine itu bertentangan. “Itu yang menjadi sorotan kami,” lanjut Rafani.

Penolakan perayaan valentine ini, bukan berarti MUI menolak seluruh budaya barat.

“Budaya barat yang baik misalnya bekerja keras, tekun belajar, dan disiplin. Itu yang patut ditiru, bukan pergaulan bebasnya,” pungkasnya.

MUI Jabar juga mendukung Pemkot Bandung melalui dinas pendidikan yang sudah mengeluarkan surat larangan kepada siswa untuk tidak merayakan hari Valentine.

“Ya kalau itu melarang, kami setuju, walaupun kami belum lihat larangannya,” katanya.

(ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.