MUI Kota Sukabumi gelar Halaqah dan Silaturahim Generasi Muda dan Pengusaha Muslim Kota Sukabumi

0
241

Sukabumi, beritalangitan.com – Dalam rangka Milad Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi yang Ke 44. Pengurus MUI Kota Sukabumi selenggarakan Halaqah dan Silaturahim Generasi Muda dan Pengusaha Muslim seKota Sukabumi, yang di gelar di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Kamis, (08/08/2019).

Acara ini bertajuk “Mencetak Saudagar Muslim Berbasis Ekonomi Syari’ah” yaitu bentuk Wujud Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera” (Renyah).

Holaqoh dan Silaturahim ini di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Dalam sambutan nya ia mengatakan acara ini merupakan salah satu Konsep rogram Pemkot Sukabumi (Renyah) Religius, nyaman dan Sejahtera yang merupakan sebuah konsep Syariah.

Dijelaskan Andri belum lama ini Pemkot Sukabumi telah melaunching Sukabumi-Mart (S-Mart) Koperasi yang kepemilikannya 70 persen dimiliki masyarakat, S-Mart memiliki kelebihan yaitu adanya produk-produk UMKM Sukabumi, S-Mart juga nantinya memiliki kewajiban untuk membina warung – warung kecil yang ada di setiap kelurahan. Setiap warung yang bergabung di koperasi S-Mart akan mendapatkan bantuan Rp. 5juta dalam bentuk barang. jelasnya,

Selanjutnya Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi KH. Fathullah Mansyur yang diwakili oleh Sekertaris MUI Drs. Muhamad Kusoy mengatakan, Acara Halaqoh dan Silaturahim ini di gelar merupakan Hasil dari Munas Majlis Ulama Nasional yang mewajibkan seluruh pengurus MUI di setiap tingkatan agar dapat melaksanakan program prioritas.

Yaitu program prioritas perbaikan akhlak bangsa dan yang kedua program prioritas pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis ekonomi syariah, Kedua program ini merupakan hasil Munas Majalis Ulama Nasional yang Ke- IX pada tahun 2015.

Kedua program prioritas ini merupakan solusi atas kebodohan dan kefakiran, kebodohan akibat kurang nya memperhatikan syariat Islam sehingga banyak yang terjerumus dalam prilaku yang salah dan perekonomian yang tidak bersyariah.

Holaqoh dan Silaturahim ini menghadirikan beberapa pembicara seperti KH. Asep Fitroh Malik Pakar Ekonomi Syariah Kacab Bank Sinar Mas Syariah Mandiri, Dr. KH. Arifin Kosasih Pakar Aplikasi Lapangan Ekonomi Syari’ah Pengurus Lembaga Wakaf Nasional, Dinas Pariwisata Drs. Mimbar Solihin, Kepala Bidang Dispora Kota Sukabumi, dan Ir. H. Ryhan Arief MGS Koperasi Bangkit Mandiri Barokah (BMB) Provinsi Jawa Barat.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.