Nurhadid santri An-Nasr Mekarjaya Tarogong Kaler Garut, Ingin mengembalikan citra islam yang sebenarnya

0
1510
Nurhadid santri An-Nasr Mekarjaya Tarogong Kaler Garut

Garut, (beritalangitan.com)Besarnya dorongan hati untuk belajar mendalami ilmu islammembuat Nurhadid memutuskan untuk pergi menimba ilmu di Ponpes An-Nasr Di Desa Mekarjaya Tarogong Kaler kab.Garut dibawah Asuhan Kyai Ajang Solahudin. Selain menjadi santri Nurhadid juga adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi islam swasta di Kota Garut. Berawal dari sinilah jiwa Nurhadid tergugah untuk belajar mendalami ilmu islam lebih dalam lagi yaitu dengan menjadi santri sekaligus mahasiswa.   

Selain dari itu, Nurhadid prihatin Melihat fitnah dan isu-isu negatif terhadap islam dari musuh – musuh islam saat ini , Nurhadid  berkeinginan merubah cara pandang masyarakat terhadap islam agar tidak ada lagi kecurigaan dan kurang saling percaya terhadap sesama islam, dirinya ingin mengabarkan kepada masyarakat banyak bahwa islam itu adalah agama yang baik, bukan agama perusak.

Suka duka menuntut ilmu di Ponpes An-Nasr telah dirasakan Nurhadid, mendapatkan banyak sahabat baru, suasana yang baru dan dapat lebih jelas melihat perkembangan dunia luar adalah bagian sukanya,sedangkan dukanya adalahsaat keterbatasannya dalam bergerak sedikit terhambat karena dirinya tak memiliki alat transportasi untuk menunjang aktifitasnya. Tetapi itu semua tidak mengendurkan semangatnya untuk terus mengejar cita – cita untuk menjadi guru agama dan menjadi ulama.

Nurhadid memiliki harapan kedepan selepas kuliah dan menimba ilmu di ponpes, dirinya ingin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat islam agar lebih baik lagi dengan cara berdakwah, mengajarkan cara – cara tahapan ibadah yang benar, cara pergaulan islam yang benar, dan nurhadid juga berharap kedepan peran seorang juru dakwah dapat lebih diterima di masyarakat.     (team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.