Pakistan mencabut pembatasan Shalat Berjamaah di Masjid

0
258
Jamaah melaksanakan shalat di salah satu masjid di Lahore, Pakistan (Foto: AP Photo via Daily Sabah)

beritalangitan.com – Pakistan telah mencabut pembatasan untuk sholat berjamaah di masjid-masjid, dengan tetap memberlakukan sejumlah aturan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Beberapa aturan yang harus dipenuhi diantaranya, jamaah wajib untuk mengenakan masker serta menjaga jarak 6 kaki (2 meter) dari satu sama lain, serta untuk pengurus masjid di himbau untuk mendisinfeksi tempat Shalat secara teratur.

Keputusan ini merupakan hasil pertemuan Presiden Pakistan Arif Alvi dan para Ulama setempat, dan mulai diberlakukan seminggu sebelum bulan Ramadhan.

“Masjid-masjid diberi izin untuk melakukan pencegahan,” demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan pemerintah Pakistan, sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin (20/4). Dalam pernyataan itu disebutkan juga bahwa pemerintah memiliki hak untuk meninjau ulang apabila peraturan tersebut dilanggar.

Sebelumnya, Pakistan memberlakukan pembatasan untuk solat berjamaah dimasjid, dengan memperbolehkan tiga sampai lima orang untuk sholat berjamaah.

“Kegiatan ibadah dimasjid itu penting bagi umat Islam dan harus diizinkan selama langkah-langkah keselamatan dipatuhi,” kata para Ulama setempat. (Sarah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.