Pecinta Alam Sukabumi, Gelar Donasi Peduli Donggala dan Palu

0
583

Sukabumi, beritalangitan.com – Setelah melakukan berbagai persiapan, tibalah hari pertama penggalangan donasi peduli Donggala dan Palu yang dilaksanakan Komunitas gabungan Pecinta Alam Sukabumi yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Pecinta Alam Sukabumi (FKPAS), Sebanyak 10 Komunitas. Sabtu, (13/10/2018).

Penggalangan ini di lakukan ba’da Ashar atau selepas pulang sekolah karena mayoritas anggota komunitas ini adalah pelajar.

Saya sangat apresiasi, karena mereka melaksanakan kegiatan penggalangan ini disela kesibukannya sebagai pelajar dan Mahasiswa papar Galih kepada beritalangitan.com di sela-sela kegiatan.

Sebelumnya FKPAS bukan tidak tidak tanggap terhadap kejadian gempa di Donggala dan Palu, Namun berhubung kegiatan penggalangan bentrok dengan Komunitas yang lain yang juga melakukan kegiatan yang serupa, Juga padatnya kegiatan di sekolah dan kampus terjadilah pergeseran jadwal kegiatan, yang tadi nya kita akan selenggarakan minggu kemarin di undur menjadi hari ini papar Galih Putra Munggaran, Sebagai kordinator dan penanggung jawab sekaligus ketua dari komunitas Pecinta Alam Arah Angin Sukabumi.

Kendatipun demikian hal ini tidak menjadi putus semangat, mereka melakukan aksinya menyusuri Kota Sukabumi dari mulai Balai Kota Sukabumi, Lapangan Merdeka, Jalur Lingkar Selatan dan pusat-pusat keramaian yang berada di Kota Sukabumi.

Tidak segan-segan mereka menawar kan kotak donasi bekas mie instan kepada para pengguna jalan, baik yang berkendara atau yang berjalan kaki.

Tidak hanya itu mereka menggalang baju bekas layak pakai untuk bisa di sumbangkan melalui Bisnet Foundation, serah terima ini di laksanakan setelah closing yang di wakili oleh Fadhlan Bayssari dari komunitas pecinta alam tapak rimba.

Pada dasarnya dengan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam di palu dan donggala ini, Salah satunya memupuk rasa kepedulian serta merangsang para anggota pencinta alam khususnya di Sukabumi untuk berperan aktif dalam bidang sosial.” pungkas Galih.

Reporter : Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.