Peduli Bencana Banjir Sumbawa dan Longsor Kintamani, KAMMI Dewata Himpun Dana Kemanusiaan

0
481

Denpasar, 13/2 (beritalangitan.com) –  Kesatuan  Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengadakan aksi kemanusian untuk bencana banjir yang melanda daerah Sumbawa, NTB dan musibah tanah Longsor di Desa Songan, Bangli-Bali pada Minggu (12/2) 2017 di perempatan Jalan Sudirman Denpasar.

Aksi kemanusiaan ini diikuti oleh puluhan aktivis KAMMI dan juga organisasi mahasiswa muslim seperti dari UKKI  FPMI UNUD, Remaja Masjid Masjid Sadar (GEMMAR), Formassi Universitas Warmadewa, FIKID STAI Denpasar,dan IMMUKI STIKI.

Para anggota KAMMI Dewata dan relawan kemanusiaan berkumpul di Musholla Al-Furqon Jalan Swakarya Baru usai shalat Asshar sebelum longmarch dan membagi diri untuk ditempatkan di empat titik keramaian di Jalan Sudirman.

Aksi kemanusiaan ini mendapat respon positif dari pengendara roda empat dan dua saat melintas di Jalan Sudirman. Para pengedara kendaraan bermotor dengan ikhlas merogoh dompet mereka untuk memberikan donasi terbaik  kepada para relawan yang berkeliling di seputaran jalan Sudirman. Sebagian anggota KAMMI dan aktivis kemanusiaan Nampak terlihat membentangkan poster permintaan donasi kemanusiaan disamping pembatas jalan.

Koordinator Aksi Kemanusiaan Bencana Banjir Sumbawa dan Longsor Kintamani sekaligus Ketua KAMMI Komisariat Dewata Muhammad Khairul Fathin mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa Muslim di Bali terhadap nasib saudara-saudara kita yang terkena musibah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban para korban bencana alam.

“Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepeduliaan mahasiswa muslim di Bali, saya berharap hasil donasi yang dihimpun dapat mengurangi beban yang dipikul para korban bencana alam” ungkap Khairul.

Dalam waktu satu setengah jam, KAMMI Komisariat Dewata dan para relawan kemanusiaan berhasil mengumpulkan dana sejumlah  Rp 3.252.000. Dana yang berhasil dikumpulkan akan dibagi dua dan akan disalurkan melalui badan-badan terkait. Untuk bencana Banjir di Sumbawa akan disalurkan melalui KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Sumbawa, sedangkan untuk bencana Longsor di Desa Songan Kintamani akan disalurkan melalui Posko Relawan Bencana (Pospera) Bangli. (Dhani/CJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.