Pembagian Sertifikat Tanah Gratis di Kelurahan Sindangsari

0
107

Sukabumi, beritalangitan.com – Kelurahan Sindangsari menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada warga diwilayah Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi.

Sebanyak 160 Sertifikat yang di serahkan merupakan program tahun anggaran 2018, Sebelumnya pada tahap ke 1, 45 sertifikat di bulan Desember 2018. Sedangkan di tahap Ke 2 ini, dibagikan 115 sertifikat. Penyerahan sertifkat secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi Ahmad Fachmi Kepada masyarakat di Aula Kelurahan Sindangsari. Selasa, (19/02/2019).

Penyerahan sertifikat tanah gratis ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Negara (BPN) yang dinamakan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Lurah Sindangsari, Firman Taufik mengatakan bahwa dirinya berharap agar program kemitraan antara Pemerintah Daerah dan BPN ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dalam Sambutannya, Walikota Sukabumi Ahmad Fachmi menyampaikan bahwa program ini sebagai bentuk legalitas terhadap tanah yang dimiliki masyarakat, sehingga sertifikat ini merupakan bentuk pembuktian legitimasi hukum yang sempurna dimata pengadilan.” terangnya.

Ahmad Fachmi pun menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga akan kepemilikan sertifikat tersebut, Jangan sampai sertifikat tersebut di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.”pungkasnya.

Kontributor : Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.