Pemkab Sukabumi Gelar Halal Bi Halal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Juga Tokoh Masyarakat.

0
469

Sukabumi, beritalangitan.Com – Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam rangka untuk semakin menguatkannya tali silaturahim Antara Aparatur Sipil Negara (ASN). Juga Tokoh Masyarakat Yakni, dengan menggelar halal bi halal bersama Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Jum’at (22/06/2018).

Halal bi halal yang digelar di Aula terbuka pudak arum Pendopo Kab Sukabumi ini, diikuti oleh ratusan ASN di lingkungan Pemkab Sukabumi. Sejak pukul 03.00 WIB, jamaah sudah berkumpul di sekitar Pendopo Kab.Sukabumi.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M. di dampingi Istrinya Dra. Hj. Yani Marwan, dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Adjo Sardjono, MM. juga didampingi Istrinya Hj. Nursrinawati Adjo Sardjono.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sukabumi H. Iyos Somantri, Kepala Perangkat Daerah, Polres Kab.Sukabumi, Kapolres Kota Sukabumi, Danyon 310, Danyon Armed 13 Nanggala dan Juga seluruh Camat di lingkungan Pemkab Sukabumi. Sebagai penceramah telah hadir Ketua MUI Kab.Sukabumi, Dr. H. A. Komarudin, M.Ag.

Sementara itu Dalam Sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan , atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten sukabumi menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini ada kesalahan .

Diharapkan dengan adanya kegiatan Halal Bi Halal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa kebersamaan  Aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan umum yang senantiasa akan saling terkait , dalam rangka Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri.

”Semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan suci yang penuh berkah yang akan datang, dalam keadaan sehat wal’afiat dan mendapat limpahan rizki yang manfaat serta barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa sebagai Bupati selama ini tentunya banyak kekurangan “Melalui kesempatan ini, ijinkan dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf sebesar-besarnya atas salah dan khilaf. Kami masih harus terus belajar untuk menjadi pemimpin yang amanah di lingkungan Pemkab Sukabumi,” tambahnya.

Bupati Marwan mengharapkan agar momentum ini menjadi cambukan semangat untuk menjadi yang jauh lebih baik dan amanah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Terlebih selama bulan suci Ramadhan kita ditempa akhlak sehingga menjadi pelayan rakyat yang lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kab.Sukabumi. Dua hal yang disampaikan adalah selalu berfikir positif dan selalu berprasangka baik kepada Allah SWT. Ketua MUI juga mengatakan budaya halal bihalal ini merupakan budaya asli Umat Islam bangsa Indonesia, sedangkan di negara lain tidak ada acara seperti ini.” ujarnya.

Halal bihalal ini diakhiri dengan saling bersalam-salaman. Bupati dan istri yang pertama kali memberi kesempatan  untuk bersalaman disusul secara berurutan oleh Wabup Adjo dan istri serta jajaran Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.