Pemkot Sukabumi segera lepas armada “Tayo” bagi masyarakat seputar kota Sukabumi

0
317

Sukabumi, beritalangitan.com – Antusiasme dan euporianya masyarakat Sukabumi di media sosial tentang beroprasinya Bus Tayo atau Bus Rapid Transit (BRT) yang rencana beroprasi di sekitar wilayah Kota Sukabumi.

Sebanyak 5 unit armada Bus Rapid Transit (BRT) kini tersedia. Armada ini diperoleh dari hibah atau bantuan Kementrian Perhubungan kepada Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Dengan harapan masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah terutama dalam hal penyedian sarana dan prasarana transportasi darat.

Armada Bus Rapid Transit (BRT) ini diterima akhir bulan Desember 2018 dengan berita acara serah terima oprasional (BASTO) pada bulan Januari 2019 tersebut, Saat ini Armada tersebut belum beroprasi secara resmi dan selama ini baru digunakan dalam rangka sosialiasi, tarifnya pun belum di tetapkan.

Sedangkan untuk rute masih dalam perencanaan.”Ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Sukabumi H.R Imran Wardhani, S.IP, M.SI kepada beritalangitan.com di ruang kerjanya. Senin, (04/02/2019)

Hal ini disampaikan, Untuk memberikan informasi rencana oprasi armada bus antar Kota Sukabumi tersebut, Dengan rute sementara hasil survey yaitu akan beroprasi sepanjang Jalur Lingkar sampai Cibolang, Jalur Lingkar sampai Ciberem Selakaso Bungbulang, Kemudian ke terminal tipe A.

Dengan panjang rute sekitar 13 Km dengan jarak tempuh 25 menit jika ke 5 armada bus beroprasi jarak antarara kelima bus diperkirakan 12 menit dengan jam beroprasi dari pukul 06.00 Wib pagi sampai pukul 20.00 Wib malam.”tegas Imran

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman sangat berterimakasih atas respon dan antusias masyarakat yang begitu bersemangat menunggu beroprasinya bus yang akan melayani kebutuhan transportasi masyarakat Kota Sukabumi.

Abdul Rachman menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar, karena saat ini sedang dilakukan tahapan-tahapan proses penerbitan administrasi dan teknis persiapan oprasional di sepanjang jalur yang akan di gunakan oprasinya kendaraan tersebut, In Sya Allah target beroperasinya kelima armada Bus tayo atau Rapid Transit (BRT) akan di resmikan dalam HUT Kota Sukabumi 1 April 2019 sebagai kado ulang tahun Kota Sukabumi.”pungkas nya.

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.