Perayaan Iedul kurban ala Bisnet Foundation. “Ini adalah Jamuan Alloh bagi Orang Mukmin

0
437

Cianjur beritalangitan.com – Pondok pesantren Darul Ummah merupakan salahsatu produk syi’ar dari Bisnet Foundation. Pada tahun pertama pendiriannya di kawasan Cibelengbeng cilaku Cianjur sudah melejitkan beberapa kegiatan kemanusiaan. Kendati pondok ini secara resmi baru akan beroperasi pada Muharam 1439 ini.

Diantara kegiatannya adalah menebar Al Qur’an untuk keluarga Indonesia di beberapa Kabupaten Kota, menyantuni panti rehabilitasi jiwa, berbagi makanan, bahkan menyantuni korban gempa di pelosok Nusantara.

Dan puncaknya pada Hari Raya Idul Adha 1439 kali ini kembali Bisnet menyambangi masyarakat dengan berbagi daging hewan Kurban.

Dalam kesempatan itu Tiga ekor Sapi dan tiga ekor Domba berhasil digalang Bisnet dari para pengurus, relawan dan simpatisan dari dalam dan luar Bisnet Foundation.

Dalam sambutannya Ketua Panitia penyelenggaraan kurban Bisnet H. Sumardi mengatakan, pelaksanaan kurban ini merupakan pelaksanaan Kurban pertama Darul Umah dibawah naungan Bisnet Foundation diusianya yang baru

Padahal pondoknya sendiri belum berjalan, dan masih dalam masa pembenahan fasilitas vitalnya seperti air dan mesjid. Namun hal tersebut bukan kendala bagi Bisnet untuk berbagi dan menebar manfaat pada masyarakat paparnya.

Sementata ditempat yang sama ketua Bisnet Foundation Dedi Ahmad Husna mengatakan bahwa ibadah kurban merupakan panggilan bagi keimanan seseorang, dan ini merupakan Jamuan Allah bagi orang mukmin.

Kurban bukan soal mampu atau tidak mampu, sebab yang tidak mampu pun bisa saja mensiasati agar bisa berkurban dalam satu Tahun.

Oleh sebab itu Ahmad Husna meminta kepada seluruh relawan Bisnet agar meluruskan niat dan bersegera memenuhi saat datang panggilan berkurban yang merupakan ibadah tertua yang disyariatkan bapak nya Tauhid yaitu Ibrahim As.

Ahmad Husna juga berharap agar Bisnet tetap Istiqomah dalam kehadirannya ditengah masyarakat. “Bisnet harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan ummat. Menjadi teladan dan pelopor dalam aksi kebangkitan Islam di akhir zaman.

Team beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.