Perhutani Serahkan Dana Sharing Kayu Kepada LMDH Sukabumi

0
169

Sukabumi, beritalangitan.com – Penyerahan sharing kayu dari pihak Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala KPH Agus Yulianto kepada Ketua Paguyuban LMDH Kabupaten Sukabumi Zenal Malik.

Acara tersebut di selenggarakan di lokasi sadapan petak 78 RPH Gonggang Utara BKPH Sagaranten KPH Sukabumi. Senin, (04/02/2019).

Dana sharing yang diserahkan Perhutani kepada LMDH senilai Rp. 167.997.000,- untuk 24 LMDH yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

 

Acara penyerahan dana sharing tersebut dihadiri segenap manajemen Perhutani Sukabumi, Asper, KRPH, Mandor, Ketua LMDH penerima sharing kayu serta pengurus Paguyuban LMDH Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Administratur Perhutani Sukabumi, Agus Yulianto menyampaikan penyerahan Dana sharing kayu adalah bentuk kontribusi langsung Perhutani yang diserahkan kepada masyarakat yang diperoleh dari hasil kerjasama kegiatan Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).

Agus menambahkan “Dana sharing yang kami serahkan hari ini adalah dari produksi tebangan kayu Tahun 2015 dan 2016.

Kami berharap semoga dana sharing yang kami serahkan dapat bermanfaat utamanya sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa hutan.

Dengan dilaksanakannya penyerahan dana sharing kayu secara langsung menjadi media untuk penguatan silaturahmi dan sinergitas antara Perhutani dengan LMDH.

Selain itu Agus mengharapkan agar ke depan LMDH semakin mandiri dan mampu ikut secara aktif memelihara hutan sekitarnya, Prinsipnya hutan harus kita jaga untuk kepentingan kita bersama.”pungkasnya.

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.