Perhutani Sukabumi Gelar Pembinaan SDM Bidang Produksi Kayu

0
475

Sukabumi, beritalangitan.com – Pembinaan sumber daya manusia (SDM) Bidang Produksi Kayu digelar perum perhutani yang di gelar di Petak 79 RPH Bentang Barat, BKPH Sagaranten. Kamis, (14/02/2019).

Dalam acara pembinaaan SDM bidang Produksi Kayu yang berlangsung selama satu hari ini, dihadiri segenap Management, Asper, KRPH, Mandor serta Perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilayah Kecamatan Sagaranten.

Acara pembinaan produksi kayu tersebut dilaksanakan dalam rangka “Melatih dan Memberikan pemahaman kepada jajaran pelaksana produksi kayu Perhutani Sukabumi”.

Pada acara tersebut disampaikan beberapa materi serta praktek pelaksanan produksi serta pengujian kayu.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi, Agus Yulianto S.Hut. MM menyampaikan “Peraturan pelaksanaan produksi kayu dan kebijakan dari setiap waktu mengalami perubahan dan perkembangan,

Untuk itu setiap pelaksana harus dapat mengikuti dan memahami aturan dan teknis pelaksanannya”.”Jelasnya.

Agus menambahkan saat ini dalam pelaksanaan produksi kayu Perhutani sudah memberlakukan data dan infomasi secara digital sehingga kepada setiap pelaksana produksi diminta agar mampu membuat serta menyajikan data dan informasi dengan cepat, tepat dan akurat.

Produksi kayu Perhutani Sukabumi Tahun 2019 sebanyak 21.721 m3 yang tersebar di wilayah hutan Perhutani Sukabumi.

Dengan jenis kayu yang diprodukasi diantaranya Jati, Pinus, Mahoni, Rasamala, Acasia Mangium, Puspa serta kayu rimba lainnya. Sedangkan produksi kayu yang paling banyak diproduksi dari Jumlah tersebut adalah kayu jenis kayu Pinus sebanyak 17.482 m3.

Dalam penutupan acara, Agus Yulianto mengajak kepada segenap jajaran agar selalu mengawal pelaksanaan produksi kayu dengan benar dan penuh semangat sehingga target yang telah ditetapkan dapat terealisasi.

Sumber humas perhutani (Tfk).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.