Peringatan Nuzulul Qur’an Pemkab Sukabumi, dihiasi wakaf sejuta Qur’an BisNet Foundation.

0
644

Sukabumi beritalangitan.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi sejak satu Ramadhan lalu telah menggelar Muhibah Ramadhan berupa kegiatan pengajian menjelang berbuka puasa, disertai silaturahmi antar dinas dan lembaga lainnya. kegiatan dirangkai pula dengan tarawih keliling Bupati Sukabumi.

Hingga menjelang 17 Ramadhan mendatang Pemkab Sukabumi secara khusus menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang bertempat di ruang tamu pemerintah Daerah Sukabumi kamis 31/05/18. Peringatan kali ini mengambil tema “Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang  Religius dan Mandiri”.

Dalam pembukaannya selaku penyelenggara kepala Bagian Sosial dan Keagamaan H.Unang Sudarma memaparkan rangkaian kegiatan Muhibah Ramadhan yang sudah dilaksanakan bersama Bupati sejak satu Ramadhan lalu.

Sementara Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an diharapkan menjadi semangat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

Marwan melanjutkan bahwa membangun masyarakat yang sejahtera tidaklah mudah oleh sebab itu perlu adanya kebersamaan yang harmonis dalam segala bidang. Oleh sebab itu peringatan nuzulul Qur’an hendaknya menjadi sebuah gerakan kesolehan sosial yang komprehensif.

Sementara Pimpinan Bisnet Foundation Dedi Ahmad Husna mengatakan bahwa dengan Nuzulul Qur’an juga menjadi sebuah spirit dalam membumikan Al -Qur’an. Oleh sebab itu selain gerakan wakaf sejuta Qur’an yang digagas BisNet juga hendaknya didukung dengan pendidikan baca tulis Qur’an itu sendiri.

Team beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.