Peringati Hari Santri, Ratusan Santri Cianjur Turun ke Jalan

0
301

Cianjur, beritalangitan.com, Cianjur dikenal sebagai Kota Santri. karena di daerah ini terbilang cukup banyak pesantren yang memiliki banyak santri, Maka pantas jika Kota tauco ini di juluki kota santri.

Seperti dikatakan Ketua Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Cianjur, Muhammad Toha, Kabupaten Cianjur disebut Kota Santri karena memiliki santri, ulama, dan pondok pesantren yang cukup banyak.

Toha mengatakan pondok pesantren di Cianjur jumlahnya mencapai seribuan. Namun, yang terdaftar di Kementrian Agama Kabupaten Cianjur hanya sekitar 400 ponpes tuturnya.

Banyaknya ponpes yang belum terdaftar di Kemenag ini rata rata karena terlalu persoalan andministrasi. Atau ada juga pondok pesantren yang memang tidak ingin mendaftarkannya atau tidak tahu caranya.

Kendati demikian tingkat religiusitas di Cianjur dinilai masih harus ditingkatkan. Dalam hal ini masyarakat dan pemerintah perlu meningkatkan berbagai upaya peningkatan keshalehan sosial dimasyarakat khususnya remaja.

“Masih Perlu ditingkatkan, tidak hanya santri yang harus ditingkatkan. Tapi, msayarakat umum juga, khususnya yang usia remaja,” ucapnya.

Menurut Toha, santri merupakan harapan umat. Santri adalah pelajar yang menuntut agama. “Santri adalah harapan umat dan bangsa,” tandasnya

Rian sagita
Dikutip dari Cianjur today

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.