Pernyataan Sikap Aliansi Muslim Indonesia Sukabumi, Atas Pembantaian Umat Muslim India

0
461

Sukabumi, beritalangitan.com –  Pernyataan sikap Petisi Aliansi Muslim Indonesia Raya (AMIR) Sukabumi dalam Aksi Solidaritas Sukabumi Untuk Muslim India, Depan Pendopo Kab.Sukabumi tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jumat (6/3/2020).

Dalam”(Aksi) ini menyikapi tentang kebrutalan dari pada umat Hindu di India. Dimana pada Februari kemarin, mereka dengan brutalnya telah membunuh umat Islam disana.

Puluhan Umat Muslim India yang dibunuh yang terluka juga banyak, sampai sekarang pun masih banyak (umat Muslim) yang hilang,” ujar koordinator aksi, Dede Wahyudi.

Dalam aksi ini, Dede mendesak pemerintah memutuskan hubungan diplomatik dengan India. “Tarik Duta Besar RI di India dan Duta Besar India usir dari Indonesia,” tegasnya.

Pernyataan sikap dikomandoi langsung oleh H. Budi Lesmana selaku ketua Bang Japar Indonesia (BJI) untuk disampaikan kepada Pimpinan Dewan Rakyat Indonesia dan Presiden Republik Indonesia bahwa :

  1. Pemerintah India telah menetapkan undang-undang kewarganegaraan yang mendiskriminasikan warga muslim untuk bisa hidup dan berstatus sebagai warga negara India berdampingan dengan warga negara lainnya.
  2. Bahwa kebebasan beragama merupakan salah satu aspek penting yang termaktub dalam “Declaration Of Human Right” (Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia) dan Undang-undang ini telah dinafikan secara legal formal.
  3. Bahwa pemerintah India memberlakukan kebijakan secara diskriminatif hanya kepada Islam dan Muslim, Tidak berlaku untuk agama dunia lainnya. Ini memperjelas dan mempertegas posisi India dalam garda terdepan “perang dengan Islam dan kaum Muslimin.
  4. Negara Republik Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim tentunya memilki perasaan yang amat sakit dan marah atas perlakuan diskriminatif yang dilakukan oleh Pemerintah India.

Maka berdasarkan fakta-fakta diatas, Kami umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia Raya dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Menyerukan untuk Kaum Muslimin Indonesia berdoa dan melaksanakan qunut nazilah untuk saudara Muslim di India.
  2. Mendesak Pemerintah dan DPR untuk mengecam kekerasan atas tindakan brutal yakni pembunuhan oleh sekelompok warga Hindu India terhadap Warga Muslim India.
  3. Mendesak Pemerintah dan DPR untuk memanggil pulang duta besar Indonesia di India sebagai wujud protes atas kebijakan diskriminatif yang dilakukan oleh Pemerintah India.
  4. Mendesak Pemerintah dan DPR untuk membekukan sementara hubungan diplomatik dengan India.
  5. Mendesak Pemerintah Dan DPR untuk membawa masalah Undang-undang Kewarganegaraan India dan tindakan kekerasan terhadap warga muslim India ke Mahkamah Hak Asasi Internasional.

Reporter : Andriyansyah
Redaktur : D. Udas
Email      : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.