Persiapkan Kebersihan di Hari Raya

0
531

(Beritalangitan.com) – Kaula Kampus (KaKa), rasanya sudah mengerti dan paham kebersihan itu adalah cerminan dari sebagian iman kita. Penampilan bersih dan rapi memang menjadi penentu kesan pertama saat bertemu banyak orang. Maka dari itu tidak hanya pakaian yang harus bersih saat Lebaran, tetapi kerapian pada hal-hal di bawah ini juga perlu diperhatikan berikut yang dikutif dari sinarharapan.co:

1. Rambut

Menjelang Lebaran, biasanya salon dan pangkas rambut mendadak ramai. Banyak dari Kaula Kampus yang datang untuk merapikan rambutnya.

2. Kuku

Kebersihan tangan dan jari-jari kuku juga tidak kalah penting. Tidak akan nyaman apabila kita sedang salaman, sungkeman, atau mengambilkan makanan, ketika dilihat orang lain, kuku kita terlihat kotoran? Maka dari itu potonglah kuku apabila sudah panjang. Bersihkan juga kotoran hitam yang masih menempel atau terselip di sekitar kuku.

3. Rumah

Area rumah wajib untuk dibersihin, mulai dari halaman depan, dapur, dan ruang keluarga, sampai kamar mandi. Hal itu dilakukan supaya saat kedatangan keluarga, kerabat, dan teman-teman, mereka merasa nyaman datang ke rumah kita.

4. Perlengkapan Pribadi selain Baju

Jangan sampai baju, rambut, kuku, rumah sudah bersih dan rapi, tetapi sepatu dan tas atau Perlengkapan Pribadi lainya masih kotor. Jangan lupa untuk dicuci juga.

5. Wajah

Sebelum Lebaran, kita bisa merawat area wajah, seperti membersihkan komedo, peeling, dan scrubbing.

6. Bersihkan Hati, Sucikan diri

Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu bersihkan hati. Walaupun tampak bersih dan rapi di luar, tetapi apabila kita merayakan Lebaran dengan hati yang sedang kesal, apa gunanya? Idul Fitri harus dirayakan dengan kebersihan di luar dan kesucian di dalam. Untuk Kaula Kampus yang belum berbaikan dengan keluarga, kerabat, teman atau masih punya urusan yang belum terselesaikan, jangan lupa bermaaf-maafan dan silaturahmi! (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.