Pesantren Daarul Ummah Luncurkan Cara mudah Cepat Baca Al-Quran

0
731

Cianjur, beritalangitan.com – Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) melalui divisi bidang pendidikannya, Daarul Ummah Institute, melaunching pelatihan cara mudah dan cepat membaca Al Qur’an atau bisa disebut dengan metode Al Barqy.

Acara ini di gelar di Aula Masjid Pesantren Tahfidz Daarul Ummah Cianjur. Ahad (22/09/2019)

Nampak hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Hapid Sumardi, pimpinan Yayasan Drs. Deni Husnaeni, S.Ag, dan Mudir Ponpes Tahfidz Daarul Ummah Ustadz Didin Syafrudin.

Hapid Sumardi dalam sambutannya memaparkan bagai mana bisa cepat membaca Qur’an dengan menggunakan metode Al Barqy, ini bisa ditentukan dengan hitungan jam atau dengan perjalan.

Hal ini pernah di buktikan ketika dalam perjalanan kereta, antara Bandung Surabaya dalam waktu sekitar enam jam, yang tadinya tidak bisa baca Qur,an, setiba di Surabaya, bisa dengan mudah dan lancar membacanya.

Rumus daripada metode ini adalah ( Ada Raja Maha Kaya Kata wana Sama laba)

Kegiatan ini dihadiri peserta pelatihan dari berbagi daerah seperti Bandung, Bogor, Banten, karawang Sukabumi dan Cianjur, dengan jumlah kurang lebih empat puluh orang peserta Ikhwan dan akhwat.

Kegiatan di bagi menjadi dua season, di season pertama di laksanakan oleh akhwat mulai dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB kemudian season kedua dilaksanakan oleh Ikhwan di mulai setelah Dzuhur dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB

Tujuan diadakan pelatihan
Ini adalah menjawab permasalahan masyarakat yaitu buta huruf Al-Quran, Karena menurut Badan survei Enam puluh lima Persen penduduk Indonesia Buta hurup Baca Al-Quran.

Program ini sekaligus untuk mencetak para asatidz yang nantinya akan di tempatkan sesuai daerahnya masing-masing, dan diharapkan akan membuka Rumah-rumah Tahfidz sehingga masyarakat bisa dengan mudah belajar Qur’an, dan menjadikan masyarakat yang Qurani Papar ketua Yayasan Drs Deni Husnaeni S.ag.

Reporter :
A Sutisna
Rian Sagita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.