Pesantren Roboh, Belasan Santri di Cianjur dilarikan ke Rumah Sakit

0
198

Cianjur, beritalangitan.com – Musibah bangunan roboh terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 16 Januari 2021, malam.

Informasi yang dihimpun beritalangitan.com, insiden robohnya bangunan Ponpes Al Madaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Para santri yang tengah berada di asrama atau kobong pun tertimpa dan terjebak di dalamnya. Petugas saat ini tengah melakukan evakuasi santri yang terjebak.

“Delapan orang berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan pertolongan medis. Seorang di antaranya dirujuk ke RSUD Cianjur karena mengalami luka patah di bagian tangan,” kata AKP Galih.

Dari catatan petugas, dari delapan orang yang dibawa ke rumah sakit akibat mengalami luka ringan dan berat. Kedelapan orang luka itu antara lain, Abah, Dani, Noval, Ripai, Emuh, Ius, Ijan, dan Andi. Mereka di Bawa ke Rumah Sakit Cimacan.

Sedangkan 32 orang selama antara lain, Muhaemin, Epul, Ba’i, Uwa, Iyan, Asep, Deri, Saqil, Tandi, Ibrahim, Enul S, Deham, Jeni, Hasbi, Yusup, Alawi, Ba’a, Jafar, Mudin, Danda, Mausul, Boy, Isur, Faiz, Kuser, Gofur, Arya, Kamal, Iyas, Cibam, Ucup, dan Faisal.

Dia juga belum bisa memastikan penyebab robohnya bangunan tiga lantai tersebut. Namun menurut Galih, sebelumnya tidak terjadi hujan ataupun angin kencang.

“Belum tahu penyebab pasti, karena petugas saat itu masih fokus melakukan evakuasi,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.