Pesantren Yatim Sosialisasikan Pembangunan Masjid 1500 Jamaah

1
171

Sukabumi, beritalangitan.com – Yayasan Cinta Dawah Indonesia, Pesantren Yatim Mabda Islam Sosialisasikan Pembangunan Masjid berkapasitas 1500 Jamaah, yang berlokasi di Pasir Gede Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Rabu, (26/09/2019)

Pengasuh Pondok Pesantren Yatim Cinta Dawah Sandi Nopandi mengatakan, Acara sosialisasi pembangunan masjid Pondok Pesantren Mabda Islam ini sengaja di gelar, supaya pemerintah daerah dan segenap masyarakat dapat mensuport pembangunan masjid tersebut.

Sandi Nopandi selaku pimpinan Yayasan berharap semoga dengan adanya acara terkait, selain umat islam setempat dapat sama sama menjaga dan mengawal pembangunannya serta kedepan bisa turut memajukan masjid sehingga masjid menjadi  makmur.

Pihaknya mengaku meski dana untuk pembangunan mesjid ini belum memadai, namun karena masjid adalah Rumah Allah yang maha kaya, maka ia yakin Allah akan memfasilitasi dan memberi kecukupan pada hamba hamba yang membela agamanya.

Acara ini melibatkan segenap pengurus Yayasan, serta dihadiri oleh MUI Kecamatan Nyalindung, Ormas Islam dan lapisan tokoh masyarakat se-kecamatan nyalindung.

Menurut arsitektur masjid yang ditunjuk Doddy Setiawan, ST, Masjid tersebut memiliki luas total 2000 meter persegi dan mampu menampung hingga 1.500 jemaah.

Terdapat fasilitas lengkap dan memiliki 4 menara di rancang di dalamnya seperti tempat mengaji, toilet, tempat wudhu hingga taman dan kolam yang menambah sejuk. Diperkirakan pembangunan masjid ini akan membutuhkan dana sebesar 8 Miliar.

Acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Mudir Pesantren Mabda Islam ustad Hisam waliyudin

Reporter : Andriansyah
Redaktu. : Hapid Sumardi
Email : redaksi@beritalangitan.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.