Pimpinan Ponpes Al Hidayah Cicalengka Bandung Tutup Usia

0
21

Wakapolri Komjen Syafruddin saat mengunjungi KH Umar Basri, pasca peristiwa penganiayaan oleh orang dengan gangguan jiwa, Rabu silam (21/2/2018) (foto/detik)

beritalangitan.com, Bandung – Kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Pimpinan Pesantren, KH Umar Bashri yang akrab di sapa Ceng Emon Santiong telah tutup usia. Beliau menghebuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit AMC Cileunyi Bandung, Sabtu (11/8) Pukul 23.55 WIB.

Informasi didapat dari detik.com melalui Camat Cicalengka Bapak Entang, “Meninggal sekitar Pukul 23.55 WIB. Sebelum meninggal, beliau sempat dirawat selama empat hari di rumah sakit,” kata Entang, Minggu (12/8/2018).

Jenazah sudah di makamkan hari ini, Minggu (12/8/2018) sekitar Pukul 09.00 WIB di Pemakaman Tenjolaya.

Entang mengungkapkan jenazah almarhum diantarkan oleh ribuan orang ke Pemakaman, “Banyak, ribuan ada warga yang mengantarkan. Bukan hanya di Cicalengka tapi banyak dari berbagi alumni pesantren,” ungkap dia.

Saat ini belum ada informasi lebih terperinci terkait meninggalnya ulama yang beberapa waktu lalu sempat menjadi korban penganiayaan oleh orang dengan gangguan jiwa.

(dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.