Pontren Al Fath Sukabumi Gelar Ngaji On The street (Ngaos)

0
447

Foto : Dok. replubilka.co.id

Sukabumi, beritalangitan.com– Mengisi kegiatan di bulan ramdhan tahun ini Pondok pesantren Dzikir Al Fath Sukabumi, menggelar NGAOS (ngaji on the street) di depan Balaikota Sukabumi. Kegiatan Ngaos tersebut diikuti oleh sekitar 200 santri, Selasa, (29/05). Dikutip dari walimedia.com.

Ngaos yang dimulai sekitar pukul 13.30 berakhir menjeleng Ashar tersebut membuat kagum para masyarakat yang melintas di jalan itu.

Pimpinanan Pontren Al Fath KH Fajar Laksana menjelaskan, Ngaos atu ngaji on the stret merupakan agenda yang digagas untuk mengisi bulan suci ramadhan. Sebaba selain puasa, Ramadhan juga diisi dengan kegiatan ibadahn lainya.”kadang yang dilupakan membaca Alquran. Padahal, Bulan suci ramadhan itu bulan diturunkanya Alquran,”kata Fajar.

Jelang Ashar,  Ratusan Santri Pontren Al fath Sukabumi  Gelar Ngaji On The street

Kegiatan ini juga lanjut Fajar mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengisi bulan puasa ini dengan memperbanyak ngaji. Selain itu juga, lanjut Fajar sebagai langkah syiar Islam dan mengajak masyarakat berbuat baik dan mencegah kemungkaran. Apalagi, lokasinya berada di pusat kota dan dekat dengan pusat keramaian.“Mudah-mudahan kota yang mempunyai visi  misi Rahmatan lil alamin bisa terwujud,”ujarnya

Dalam kegiatan Ngaos ini, Pontren yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh itu akan menyelesaikan 30 juzz oleh 200 santri dengan dibagi 30 kelompok. Sehinngga masing-masing kelompok baca satu juzz.”Dari 200 santri ini dibagi menjadi 30 kelompok dan innsa allah akn hatam 30 juzz hari ini,”terang Fajar.

Selam bulan puasa ini akan dilakukan 9 kali ngaji on the street. Pertama di lokasi ini (depan balai kota sukabumi) kemudian diantaranya akan dilaksanakan juga di Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Lapas, Rumah Sakit, Terminal.”Saya lupa jadwalnya, tapi yang jelas lokasi tadi yang saya sebutkan insya allah akan dilakukan Ngaos,”teranngnya.

Fajar berharap, ngaji on the street ini bisa memotivasi dan mendorong masyarakat kembali mengisi puasa dengan baca quran.”Dan semoga setiap ayat suci yang dibacakan ini warga Sukabumi dan seluruh Indonesia  lebih aman, tentram dan selalu kondusif,”pungkas Fajar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.