Posyandu Selendang Sutra, Sabet Predikat Posyandu Terbaik di Tingkat Kabupaten Sukabumi

0
548

Sukabumi, beritalangitan.com – Posyandu Selendang Sutra yang terletak di Kp.Cipendeuy Rt 04 Rw 05 Desa Mangkalaya Kec.Gunung Guruh Kab.Sukabumi menyabet predikat posyandu terbaik di tingkat Kabupaten Sukabumi dengan nilai tertinggi 80,9.

Sedangkan peringkat ke dua di raih oleh Posyandu Cendana 3 Kecamatan Cidahu dengan nilai 79,3 sedangkan peringkat ke tiga diraih oleh Posyandu Dipenogoro Kecamatan Cikembar dengan peringkat nilai 77,6.

Hal tersebut berhasil diraih karena inovasi yang dilakukan pengurus Posyandu Selendang Sutra adanya meja ke enam dalam kegiatan posyandu selendang sutra yaitu meja konseling.

Ketua Posyandu Selendang Sutra, Wyanita Setya Husnaeni, S. Si mengatakan, ada beberapa inovasi khas yang dilakukan posyandu ini secara konsisten.

“Posyandu kami adalah posyandu multifungsi, posyandu yang tidak hanya mampu memberikan pelayanan kesehatan, tapi juga mampu memberikan pelayanan pendidikan, keagamaan, sosial, ekonomi dan informasi sebanyak-banyaknya pada masyarakat,” ungkap Wyanita Setya Husnaeni kepada beritalangitan.com, Rabu (5/2/2020).

Pola kordinasi juga perlu dilakukan pengurus Posyandu Selendang Sutra, Karena adanya pola kordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan, sangat dibutuhkan dan membantu untuk akses informasi yang cepat dan tepat.

Seperti hari ini, Kami kedatangan Bapak Dani Herdiansyah, S.IP beliau PLKB Desa Mangkalaya, Ibu Selpi Nopiasari beliau selaku bidan Desa Mangkalaya sedangkan Ibu
Siti Muzdalifah selaku sekdes Desa Mangkalaya.

Dengan adanya kordinasi kita lebih fokus untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Pelayanan publik yang baik menjadi prioritas dan hal ini dapat menunjang visi misi Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Posyandu Selendang Sutra yang mendapat peringkat terbaik nantinya bakal di ikut sertakan dalam penilaian sinergitas pelayanan tingkat Jawa Barat.”Dengan begitu berbagai upaya yang dilakukan dapat menjadikan pelayanan publik semakin membaik,” sebutnya.

Wyanita Setya Husnaeni berharap peringkat terbaik yang didapatinya itu dapat menjadikan motivasi baginya dan seluruh stakeholder posyandu selendang Sutra untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”Semoga pringkat yang diterima menjadi penyemangat kami untuk lebih baik, ini semua didapat berkat kerjasama seluruh pihak,” pungkasnya

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.