Puluhan Rumah di Kota Bandung Ludes di lalap Sijago Merah

0
334

Bandung, beritalangitan.com. Puluhan rumah di Malabar, kota Bandung, ludes terbakar.  Dari hasil pengecekan petugas kebakaran, setelah berhasil memadamkan kobaran  api,  ada sekitar 30 bangunan rumah yang habis terbakar. Kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk.

Lokasi kebakaran berada di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, atau tepatnya di belakang Hotel Papandayan, Kamis (3/5/2018) siang. Bangunan yang terbakar mayoritas rumah semi permanen. Di kitutip dari detik.com.

“Totalnya ada 30 rumah terbakar,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih satu jam dari laporan awal pukul 11.00 WIB. Ferdi mengaku cukup kesulitan dalam proses pemadaman api.

“Lokasinya padat penduduk. Struktur bangunan merapat dan terhubung satu sama lainnya sehingga menyulitkan mobil masuk. Untuk ke titik area, kita menyambung selang hingga ke titik api. Kita kerahkan 24 unit pancar,” ungkapnya.

Selain itu, proses pemadaman membutuhkan kerja ekstra. DKPB Bandung bahkan membagi petugas ke dalam tiga tim.

Tim pertama melakukan pemadaman dengan cepat, tim kedua mengisolasi area terbakar. Serta tim ketiga melakukan evakuasi warga.

“Semuanya bekerja secara bersama-sama,” kata Ferdi.

Apa pemicu kebakaran? “Dugaan sementara berasal dari gas,” ucap Ferdi singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.