Puluhan Tahun Mengabdi, Guru Honorer ini Menuntut Keadilan Pemerintah

0
505

Sukabumi, beritalangitan.com – Puluhan Tahun mengabdi, Guru dan Tenaga Honorer Se-Kabupaten Sukabumi menuntut Pemerintah, tentang Permenpan No.36 Tahun 2018. Menurutnya peraturan tersebut tidak adanya keberpihakan Pemerintah kepada tenaga honorer, Kegiatan tersebut di selenggarakan di lapang Stadion Korpri Cisaat. Selasa, (19/09/2018).

Menurut Iwan Ridwan, S.Pd.I, Salah seorang Guru SDN Karikil Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi, mengaku sudah hampir 26 Tahun dirinya mengabdi, Sejak tahun 1992 dirinya mengabdi menjadi Guru Honorer dengan pendapatan sebesar 200 ribu hingga saat ini ia menerima gaji sebesar 800 ribu rupiah itupun ia terima setiap 3 bulan sekali.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang saat ini semakin melonjak, menurut nalar logika itu semua tidak akan mencukupi terpemenuhinya kebutuhan tersebut, apalagi harus menunggu 3 bulan sekali, sedangkan kebutuhan tersebut harus dipenuhi setiap hari.” tuturnya.

Untuk menunjang kebutuhan sehari harinya ia mengandalkan dari penjualan gula merah yang ia pasarkan, itu dilakukan di sela sela aktufitasnya sebagai guru honorer.

Iwan berharap dengan adanya kegiatan ini pemerintah dan bejabat yang berwenang dapat menyampaikan aspirasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini.”pungkasnya.

Reporter : Fajar Syam
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.