Radio di Inggris khusus siarkan Kajian Islam

0
322

beritalangitan.com – Dampak dari pandemi Covid-19, tempat-tempat ibadah di Kota Leicester, Inggris sudah ditutup, termasuk Masjid. Kebijakan tersebut telah memengaruhi rutinitas Ibadah bagi Muslim untuk pergi ke Masjid.

Agar Muslim di Leicester tetap mendapatkan layanan keagamaan, beberapa radio lokal menyiarkan Kajian Islam. Seperti BBC Radio Leicester menjadi salah satu dari 14 stasiun lokal untuk menyiarkan layanan keagamaan, seperti dilansir leicestermercury.co.uk.

Chris Burns, kepala BBC Local Radio, mengatakan: “Radio lokal adalah tentang menghubungkan komunitas dan kami berharap layanan keagamaan ini akan membantu orang-orang Muslim merasakan rasa kebersamaan saat mereka mengisolasi diri.”

Mulai Jumat (3/4/2020) pagi ini, Muslim di kota Leicester sudah dapat mendengarkan kajian di BBC Radio Leicester. Setiap hari Jumat jam 5.50 pagi, seorang penceramah akan memimpin siaran, membaca sebuah ayat dari Al-Quran dan Hadist, kemudian ditafsirkan dan berbicara tentang relevansinya hari ini.

Neila Butt, editor berita di BBC England, mengatakan: “Iman adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan orang-orang dan kami ingin sebanyak mungkin orang dapat beribadah terlepas dari semua yang terjadi.” (sarah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.