Raja Salman jamin Gaji Karyawan Swasta terdampak Lockdown

0
408

beritalangitan.com – Kerajaan Arab Saudi akan kucuran dana kompensasi bagi warga Arab Saudi terdampak kebijakan lockdown yang bekerja di sektor Swasta. Hal ini berdasarkan Dekrit Kerajaan yang dikeluarkan Raja Salman bin Abdulaziz pada Jumat, 3 April 2020 lalu.

Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan, menyatakan bahwa kompensasi akan dibayarkan, sesuai dengan skema asuransi pengangguran atau prakerja. Kompensasi mencakup seluruh warga Saudi yang bekerja di perusahaan swasta.

“Sebanyak 1,2 juta warga Saudi akan menikmati kebijakan baru itu dan komite di bawah otoritas keuangan akan menilai dukungan dan memantau kebijakan itu jika perlu diperpanjang setelah tiga bulan,” ungkap Al Jadaan, dilansir dari Saudi Press Agency, ahad (5/4).

Dalam Dekrit Kerajaan ini pun ditekankan bahwa perusahaan sektor swasta tetap harus melanjutkan pembayaran upah, tepat setelah kompensasi berhenti (setelah 3 bulan). Perusahaan juga diminta terus membayar upah untuk pekerja Saudi dan non-Saudi, yang tidak termasuk dalam kompensasi ini. (Sutis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.