Rakor IPHI Sukabumi, IPHI sebagai Fasilitas Ummat dalam berHaji

0
78

Sukabumi, beritalangitan.com – Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi kerja tahunan di aula Kemenag Kabupaten Sukabumi, Senin (12/2/2018).

Di hadiri oleh Wakil Bupati Drs. Adjo Sardjono, Kabag Sosial dan Keagamaan Unang Sudarma, SH, Ketua Baznas H. Ruyani, Jajaran MUI dan jajaran Kemenag Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengatakan IPHI merupakan sebuah lembaga yang bisa membantu masyarakat untuk mempelancar ibadah haji. Adjo mengatakan “agar jangan takut menjadi pengurus IPHI walaupun tahun ini tahun politis, dan jangan takut di politisi, karena IPHI merupakan Organisasi yang identik dengan peribadahan, ungkap Adjo yang juga adalah sebagai Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi.

Adjo Sardjono – Wakil Bupati Sukabumi

Selain itu IPHI juga diminta agar dapat menjalin komunikasi dan integritas antar jamaah Haji yang berada di kabupaten sukabumi. Kordinasi ini dalam rangka Menjaga kemabruran haji untuk kabupaten sukabumi yg religius dan mandiri,  juga agar dapat membangun jamaah haji menjadi haji yang mabrur juga meningkatkan partisipasi umat dalam melaksanakan ibadah Haji.

Sementara Kabag Sosial dan Keagamaan yang juga pengurus IPHI Unang Sudarma mengatakan bahwa melalui IPHI jamaah Haji bisa mendapatkan perlindungan dan pemantapan dalam pelaksanaan Ibadah Haji. Dan Rapat Koordinasi ini dalam rangka menjelang Musda beberapa pekan mendatang.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here