Ramadhan kali ini, IPB Santuni Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa

0
342

beritalangitan.com – IPB kembali berikan santunan kepada 5.000 lebih anak yatim dan dhuafa di 36 Desa Lingkar Kampus.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadan. Tahun ini karena kondisi pandemi COVID-19, kegiatan serah terima santunan dilaksanakan secara simbolik di Grha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga Bogor, Sabtu (16/5).

Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan sponsor dari berbagai perusahaan yang telah memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi dengan sesama dalam situasi pandemi COVID-19 ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyangga ekonomi masyarakat desa lingkar kampus, tentu sebagai salah satu tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian kepada masyarakat. Kita berharap dengan kegiatan ini akan kian terbina hubungan baik antara IPB dengan warga lingkar kampus,” jelas Prof. Arif.

Prof Arif mengaku, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat lingkar kampus secara bertahap sebelumnya. Sedikitnya sampai saat ini IPB telah menyalurkan bantuan sebanyak empat tahap terhitung sejak pertengahan bulan Maret lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan, Dramaga, Syaehu yang mewakili jajaran kepala desa lingkar kampus mengucapkan terimakasih kepada IPB dan seluruh donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk masyarakat desa di lingkar kampus IPB.

“Inilah kebanggaan kami, dengan adanya IPB yang memang sudah bekerjasama baik dalam rangka pembinaan sosial, keagamaan maupun bentuk binaan lainnya, oleh karena itu kami menghaturkan terimakasih kepada IPB yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat kami, terutama bagi mereka yang benar-benar terdampak akibat wabah COVID-19 ini.” terang Syaehu.
(badrussalam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.