Reuni akbar SMP PGRI Cikembar Pererat Semangat Perubahan

0
139

Sukabumi, beritalangitan.com – Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Cikembar akan menggelar silahturahmi akbar bertajuk “Ngaraketkeun Duduluran, Ngadeheus Kanu Janten Sepuh,” sekaligus berbarengan dengan peringatan hari Guru.

Reuni akbar tersebut akan diikuti oleh alumni SMP PGRI Cikembar seluruh angkatan mulai tahun 1978 sampai 2017. Kegiatan tersebut akan digelar di halaman SMP PGRI Cikembar, Minggu, (25/11/2018) besok, sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP PGRI Cikembar Ustadz Yusup Syafaat mengatakan digelarnya reuni tersebut berangkat dari rasa cinta dan rindu para alumni terhadap Almameter. Selain itu, banyak jasa almamater dan semua guru terhadap keberhasilan anak didiknya.

“Bapak dan ibu guru yang telah banyak memberikan jasa dan bimbingan. Begitu pula sahabat lama yang telah mengisi lembaran kenangan dalam kehidupan senantisa mengobarkan semangat para alumni untuk kembali bertemu.

Berangkat dari rasa itulah kita menggelar Reuni Akbar ini,” ujar Yusuf kepada beritalangitan.com, Sabtu, (24/11/2018).

Selain menjadi ajang silahturahmi, kata Yusuf, reuni akbar tersebut juga akan digelar dengan menghadirkan seluruh dewan Guru yang pernah mengabdi di sekolah tercinta ini, yang telah berjasa mendidik alumni selama menjalankan masa pendidikan

Di tempat yang sama Kepala SMP PGRI Cikembar Yandra Kasdiansyah, S.Pd mengatakan, “Pada saat kegiatan, kita juga membentuk Ikatan Keluarga Alumni SMP PGRI Cikembar sebagai wadah berkesinambungan yang akan mengakomodir peran alumni agar tetap peduli kepada almamater, yang nantinya reuni akan di gelar setiap 2 tahun sekali.” ujarnya.

Yandra menuturkan saat ini jumlah alumni SMP PGRI Cikembar diperkirakan sudah ribuan alumni, sedangkan yang akan siap hadir pada kesempatan ini diperkirakan sekitar 260 Orang.

Banyak pula alumni yang sudah sukses dalam kehidupan. Para alumni juga saat ini diketahui banyak yang sukses berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, tenaga pendidik, anggota TNI, Ustadz, perawat dan beragam profesi lainnya.

“Keberhasilan alumni merupakan peran almamater. Untuk itu kita mengharapkan adik tingkat yang saat ini masih sekolah untuk memanfaatkan waktu untuk belajar dengan semaksimal mungkin. Selain itu, dapat berpikir cerdas dengan memperbanyak ilmu untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompetitif akibat dampak kemajuan teknologi,” ujar dia.

Yandra menambahkan seluruh alumni diharapkan dapat hadir dalam kegiatan reuni akbar tersebut. Selain mempererat silahturahmi antar alumni satu angkatan atau dengan angkatan lainnya, juga menjadi ajang mengingat kembali nostalgia sekolah di SMP PGRI Cikembar.

“Mari alumni semuanya untuk datang. Yang sudah tahu mohon diinfokan kepada alumni yang belum tahu. Silahturahmi membuat persahabatan dan kedekatan kita tidak pernah putus. Meski ada yang sudah diluar daerah, komunikasi kita akan semakin baik,” ujar dia.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.