Ribuan Jamaah padati Masjid Raya Bandung yang dibuka untuk Shalat Jum’at

0
340
Suasana Pelaksana Shalat Jum'at Perdana di Masjid Raya Bandung, Jumat (12/6). Foto: antara

Beritalangitan.com – Masjid Raya Bandung mulai dibuka hari ini untuk pelaksanaan Shalat Jumat, setelah beberapa waktu lalu masjid tersebut ditutup akibat pandemi COVID-19.

Ust. Muchtar Gandaatmaja sekalu Ketua DKM Masjid Raya Bandung, mengatakan ada sekitar 2.000 jemaah yang hadir dalam pelaksanaan salat Jumat perdana tersebut.

“Mungkin 2.000-an, tidak kurang. Kalau kapasitas normal bisa sampai 13.000 atau 15.000 jemaah,” kata Muchtar seperti dilansir dari antara, Jumat (12/6).

Ust. Muchtar mengatakan, pihak DKM bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar menetapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 diterapkan dalam proses keluar/masuk masjid kepada jamaah salat Jumat. Seperti mengecek suhu tubuh, dan membatasi jarak salat antar jamaah.

“Selama dibukanya Masjid Raya Bandung saat pandemi, hanya dua pintu yang dibuka, yakni pintu utara dan pintu selatan. Kedua pintu tersebut langsung mengarahkan jemaah ke tempat wudhu, lalu menuju ke dalam bangunan masjid.” kata Ust. Muchtar.

Sejauh ini, dia memastikan pelaksanaan salat Jumat perdana itu tidak mengalami hambatan apapun. Hanya saja, Jamaah yang tidak menggunakan masker menurutnya tidak dipersilakan masuk ke bangunan Masjid.

“Sampai kita sampai keadaan normal betul kita akan tetap malaksanakan protokol kesehatan,” tutup beliau. (aden)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.