Rumah Amal Salman ITB: Siap pelayanan 24 Jam ZISKAF

0
806

(Foto: Bustomi)

Bandung, (beritalangitan.com) – Rumah Amal Salman ITB pada ramadhan tahun ini menyelenggarakan program Pelayanan 24 Jam ZISKAF. Program ini dibuat utuk para muzakki yang ingin berdonasi ke Rumah Amal Salman ITB tanpa batasan waktu pelayanan. Selain itu ada beberapa tujuan yang melatarbelakangi diadakan program ini.

Pertama, Rumah Amal Salman ITB merupaja lembaga zakat yang berbasis di masjid Salman ITB. Selama Ramadhan Masjid Salman ITB akan banyak didatangi oleh para Jama’ah untuk melaksanakan kegiatan peribadahan salah satunya ZISKAF. Waktu kedatangan berjama’ah bisa sangat bervariasi, maka di perlukan waktu pelayanan yang panjang.

Kedua, tujuan di adakan program pelayanan 24 jam untuk meningkatkan layanan terhadap jama’ah dengan mempermudah jama’ah dalam menunaikan ibadahnya di bulan Ramadhan berupa zakat, infak, atau wakaf.

Ketiga, bahwa belum ada lembaga zakat lain yang membuka pelayanan selama 24 jam.

Keempat, berdasarkan hadits sabda Rasulullah SAW:

“Mata yang begadang di jalan Allah diharamkan bagi neraka.”(Hadits Shahih riwayat Nasa’i, nomor 3066)

Ramadhan tahun lalu, setiap kali menjelang Idul Fitri, Rumah Amal selalu ‘keteteran’ melayani muzakki. Untuk tahun ini, Layanan 24 Jam ZISKAF diharapkan dapat meminimalisir pekerjaan yang banyak. Potensi zakat di Indonesia sangat besar. Akan tetapi kesadaran masyarakat untuk membayarkan zakat melalui lembaga zakat masih sangat kecil. Dengan diadakannya Pelayanan 24 Jam ini diharapkan semakin banyaknya masyarakat  yang menunaikan zakatnya melalui lembaga-lembaga zakat. Selain itu, Rumah Amal berharap menjadi pionir lembaga zakat yang mengadakan Layanan 24 Jam ZISKAF selama Ramadhan, demikian seperti yang dikutip rumahamal.org. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.