Rumah Tahfidz Daarul Ummah Sukabumi Gelar Pelatihan BTQ

0
124

Sukabumi, beritalangitan.com- Daarul Ummah Istitut sebagai salah satu divisi pendidikan BisNet foundation gelar coaching instruktur Baca Tulis al-Quran bagi asatidz-asatidz di rumah tahfidz Daarul Ummah Sukabumi. Ahad 1/12/19

Pada dasarnya metode ini dikembangkan hanya untuk orang dewasa yg belum bisa membaca namun sudah bisa menulis atau sama sekali tidak bisa baca dan tulis.

Hadir juga ketua yayasan bisnet foundation Drs. Deni Husnaeni S.Ag dalam sambutannya ia mengatakan “program ini adalah sebuah upaya bagaimana kita bisa berperan dan berkiprah, dalam mencerdaskan masyarakat.

Salah satunya dengan memperkenalkan pada masyarakat cara membaca dan menukis Al-Qur’an. Dan Al-Qur’an harus menjadi program unggulan untuk mencerdaskan masyarakat”

Kegiatan pelatihan asatidz ini dimentori oleh manager Pendidikan Ade Sutisna S.Pdi dengan metode yg di modifikasi dan dinamai metode Al-Ummah. Kegiatan ini di ikuti oleh 9 orang Asatidz, terdiri dari 4 orang ustadz dan 5 orang ustadzah

Ade Sutisna juga sangat berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dan kedepannya kita akan membuka program privat bagaimna cara mudah membaca alquran dengan baik dan benar, agar masyarakat yg ingin belajar baca alquran tapi disibukan oleh pekerjaan.

Program ini sangat membantu untuk menguasai baca tulis alquran tanpa harus malu datang ke pesantrean atau rumah rumah tahfidz.

Reporter : Tri Susilo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.