Sampah Daur Ulang, Komidity Unggulan

0
405

Sukabumi, 26/11 (beritalangitan.com) – Melauli Kerja sama dengan Pertamina Geotermal Energy Chevron dan “Sampahku”, Yayasan Persada menggelar Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah dan daur ulang limbah yang bertempat di Aula Hotel Cleopatra Palabuhanratu Sukabumi sabtu 26/11

Ketua Pelaksana Dida S Hidayat menuturkan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 Hari mulai hari rabu sampai dengan jumat 23-25 November 2016.

Peserta pelatihan Terdiri dari 12 kelompok yang masing masing kelompok terdiri 2 orang, jadi total peserta 24 orang.

Berbagai macam kerajinan di pelajari dalam pelatihan ini dari mulai sampah botol kemasan, daun kering, plastik dan sampah lainnya dibentuk sedemikian rupa hingga menjdi menarik dan bisa berfungsi sesuai kreasi nya.

img_20161126_055822Berbagai produk siap di pasarkan mulai dari tas, tempat pensil, buku memo, serta berbaagai macam produksi lain nya yang semua itu dari bahan bekas, tak tanggung-tanggung target market nya luar negri ungkap Dida.

Perwakilan dari 24 peserta ini mampu menularkan kemampuannya di masing-masing wilayahnya dalam 3R yaitu Reduce, Reuse, Recycle (Mengurangi, menggunakan kembali, mendaur ulang).

Kami berharap Kepada dinas terkait agar membantu pemasarannya, karena itu yang jadi kendalanya selama ini pungkas Dida (AC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.