Santri On The Street dan Solidarity Moeslim Community, Gelar kajian bertema “Reading The Qur’an For The Soul Of Life”.

0
487

Cianjur, beritalangitan.com – Santri On The Street (SOS) dan Solidarity Moeslim Community (SMC) Selenggarakan Kajian Islam yang bertemakan “Reading The Qur’an For The Soul Of Life” Membaca Quran untuk jiwa dan kehidupan di selenggarakan di minggu ke dua setiap bulannya, kali ini menghadirkan Ustadz Muda Cianjur, Ustadz Yana Apriyana di gelar di Masjid Al.Firdaus, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Minggu, (15/07/2018).

Dalam kajian ini Ustad Yana menyampaikan Manusia yang banyak membuat dosa dan lalai dari mengingati Allah akan menyebabkan hatinya berkarat seperti besi yang berkarat bila terkena air. Dengan membaca Al-Quran dan mengingati matilah, hati akan menjadi bersinar kembali.

Hati ibarat cermin. Hati yang bersih umpama cermin yang bersih berkilat. Semakin bersih cermin itu, maka semakin terang cermin itu dan semakin mudah memantulkan cahaya keimanan. Manakala, hati yang berkarat pula ibarat cermin yang kotor berdebu maka sukarlah untuk memantulkan cahaya makrifat.”tuturnya.

Di tempat yang sama menurut Salah seorang panitia kegiatan kajian, M. Kakang Pudrikah, mengatakan dalam satu haditsh dinyatakan bahwa jika seorang hamba melakukan satu dosa maka akan timbul satu titik hitam dalam hatinya.

Bila hati menjadi hitam legam dan kotor maka akan hilanglah keinginan dan kecenderungannya untuk berbuat kebaikan malah hati tadi akan condong ke arah keburukan.”tandas kakang kepada beritalangitan.com saat di hubungi melalui pesan selulernya kemaren sore.

Selain kajian bersama ini, kita juga selenggarakan pelatihan tentang teknik membaca Al.Qur’an, qiroah,Terus di lanjutkan dengan dzikir bersama juga menyerukan kepada semua pemuda muslim untuk dapat menghadiri majelis-majelis dzikir dimanapun di selenggarakan.”pungkasnya.

(And/kakang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.