Santuni Yatim dan Dhuafa Wujud Dedikasi, dan Komitmen BIsNet Foundation

0
102

Cianjur, beritalangitan.com – Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) kembali menggelar Kajian Kitab Kuning Al. Hikam. Kali ini kajian mengupas pasal 14 yang bertemakan ” Alam Terang Karena Nur Iiahi” Kajian ini digelar di halaman Pondok Pesantren Mahasiswa Tahfidz Daarul Ummah di Kp.Balengbeng Desa Mayak, Cibeber – Cianjur. Ahad, (16/12/2018).

Acara yang di selenggarakan sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Pimpinan Umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna, SH, Para Dewan pembina BIsNet Foundation, Para Asatidz dan Santri Pondok Pesantren Darul Ummah, juga warga masyarakat serta anak-anak yatim.

Di awali dengan Pembukaan acara oleh ustadz Ade Sutisna, S.Pd. I, dilanjutkan denganq bacaan ayat suci Al-Qur’an yang di lantunkan oleh Ustazah Ambu Sani Nurmala.

Pada kesempatan itu Ustadz Ahmad Husna dalam pengantarnya, mengemukakan akan materi pasal 14 Al -Hikam secara singkat serta mensosialisasikan peogram bisnet kepada jamaah dan dengan rasa gembira ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah meninfakan hartanya untuk pembangunan masjid pesantren Daarul Ummah.

Acara pokok kajian kitab al-Hikam dibawakan oleh Ustadz Didin Syafrudin yang mengatakan bahwa cahaya ada dua yaitu cahaya johir dan cahaya hati.Terangnya hati karena diantaranya ada ilmu, ikhlas, sabar, syukur, mahabah dan takwa serta ilmu agama yang lain.

Apa yang seorang hamba lihat di Alam semesta ini, disitu ia melihat wajah Allah. Itulah orang yang mendapat keberuntungan.

Rangkaian acara diakhiri dengan santunan pada anak yatim yang penuh dengan rasa haru dan gembira para penerima. Santunan yang satu persatu di berikan langsung oleh ketua Bisnet, pengasuh pondok pesantren dan para donatur.

Reporter : Badrussalam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.