SATGAB Uji Emisi Kota Sukabumi Jaring Puluhan Kendaraan yang tidak Lulus Uji Emisi

0
371

Sukabumi, beritalangitan.com – Satlantas Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, menggelar uji emisi gratis selama tiga pekan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP M. Bima Gunawan J, S.I.K Melalui Kepala Bagian Oprasi (KBO) Lantas Polres Sukabumi Kota Inspektur satu (Iptu) Sujana mengatakan, Polantas tidak hanya sebagai penegak hukum dalam peraturan lalulintas di jalan, namun harus ikut juga menjaga kesehatan udara dari masalah emisi gas buang kendaraan yang tidak sehat.

“Kali ini kita bekerjasama dengan DLH Kota Sukabumi untuk ikut serta melakukan pemeriksaan uji emisi pada kendaraan bermotor dalam mewujudkan udara yang bersih dan sehat, di samping melaksanakan PAM, Gatur Lalulintas kami juga membantu mengarahkan kendaraan yg mau diperiksa, menyetop dan memberhentikan kendaraan yg mau periksa uji emisi,”ujarnya

“Alhamdulillah giatnya lancar,” kata Iptu Sujana kepada beritalangitan.com, Kamis, (02/08/2018) Siang tadi.

Sementara itu Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pengawasan Lingkungan Kota Sukabumi. Yuyuh Subhanudin, ST. Menambahkan kegiatan uji emisi yang digelar selama tiga pekan ini sudah menjaring kendaraan yg diuji sebanyak 1.529 unit. Dari semua kendaraan yang kami periksa yang tidak lulus uji emisi sebanyak 82 kendaraan sedangkan kendaraan yang lulus sebanyak 1.447.

Jika kendaraan yang lolos uji emisi, lanjut Yuyuh, dengan ditempelkan nya stiker lolos uji emisi tahun 2018 pada bodi mobil pengendara.

“Yuyuh mengharapkan bagi semua pemilik kendaraan baik roda dua atau empat untuk tetap merawat kendaraannya dengan rutin, supaya tidak menghasilkan emisi buang gas yang buruk. Tentunya yang berdampak selain mencemarkan udara juga kesehatan bagi yang menghirupnya,”tutup ia.

Rrporter   : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.