Sekelumit Kisah Umat Muslim di Xinjiang Menurut Ustadz Azzam Mujahid Begini

0
296

Sukabumi, beritalangitan.com – Ratusan warga Sukabumi berduyun menghadiri Tabligh Akbar untuk Uighur dengan tema “Muslim Itu Bersaudara”, Jum’at (28/02/2020).

Acara yang digelar Yayasan Sehati Gerak Bersama ini menghadirkan tiga Pembicara yakni KH. Hendra Komara. MA Motivator Hijrah, Ustadz Yeri Kusyeri Pengurus AQL Islamic Center dan Ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq Founder AMI Foundation.

Ketua Sehati, Andri Kurniawan menyampaikan dalam sambutan nya bahwa Yayasan Sehati Gerak Bersama ini berdiri sejak tanggal 18 Oktober 2018 bergerak di bidang sosial, syiar dan dakwah kemanusian.

Sedangkan pemateri pertama KH.Hendra Komara menyampaikan bahwa harta yg paling berharga adalah persaudaraan, mari kita bangun kebersamaan agar umat muslim semakin kuat,”paparnya

Sementara itu Ustadz Yeri Kusyeri mengajak jamaah agar dapat berbagi kasih sayang dengan Al-Qur’an, Karena dalam Al-qur’an, Allah menganjurkan kita untuk menjaga tali silaturrahim hubungan kasih sayang kepada sesama. Dan diakhiri penyampaian nya Ustadz Yeri Kusyeri secara simbolis menyerahkan 1000 wakaf Al-qur’an.

Di puncak acara Ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq menceritakan perjalanan nya selama berada di Xinjiang, ia menceritakan banyak kisah kaum muslimin yang berada di sana.

Sebelumnya di media sekuler diberitakan tentang kunjungan salahsatu tokoh ormas besar dari Indonesia yang ke Xinjiang, dan mengatakan tidak ada apa-apa, muslim disana baik-baik saja.

Namun Faktanya Ustadz Azzam Mujahid menceritakan banyak kejanggalan-kejanggalan dan intimidasi terhadap kaum muslim disana.

Infrastuktur disana bagus dan rapi, Namun terdapat kejanggalan, dengan adanya pemeriksaan aparat di setiap 1 mil.

Lalu masjid disana banyak, megah dan mewah di jaga dan di rawat, Namun sepi dan tidak ada yang boleh sholat di masjid.

Waktu saya hendak sholat di masjid ada orang menepuk pundaknya dan berkata bapak tidak boleh sholat disini, yang diperbolehkan sholat di masjid hanya lelaki berusia diatas 60 tahun dan itupun dalam waktu yang terbatas.”pungkasnya

Reporter : Tri Susilo
Editor      : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.