Sekolah Alam Indonesia (SAI) Pelembang, sambangi eksotisme Goa Buniayu.

0
740

Sukabumi, beritalangitan.com – Kegiatan pembelajaran di sekolah banyak di kritisi, karena hanya bersifat teori tanpa ada kegiatan riil yang menyokong pembelajaran di sekolah. Semakin majunya zaman, semakin ber inovasi lah sekolah-sekolah di indonesia, mereka mengadakan pembelajaran teori di kelas dan praktek di tempat untuk outing class.

Outing class  bisa kita kenal juga dengan field trip, atau study tour, atau wisata edukasi, wisata sekolah dan lain sebagainya. Seperti  outing class yang di adakan Sekolah Alam Indonesia (SAI) Palembang mengunjungi Wisata Alam Goa Buniayu Sukabumi Jawa Barat

Goa Buniayu yang di kelola oleh Perhutani dan merupakan wisata goa yang masih natural dengan memiliki pemandangan yang sangat cantik di dalamnya. Terdapat banyak sekali ornamen keindahan alam bawah tanah berupa STALAGTIT dan STALAGMIT yang tertata rapi dan eksotis.

Para siswa sekolah Alam Indonesia sangat Antusias menyusuri keindahan mahakarya  perut bumi goa buniayu, berbagai batu stalagtit dan stalagmit.  menyusuri setiap inchi Keindahan yang sangat menakjubkan.”

Hal ini di ungkapkan oleh salah seorang Guru fasilitator Sekolah Alam Indonesia Palembang Febrizan saat kunjungan nya ke Goa Buniayu, Rabu (04/04/2018) sore.  Febrizan mengungkapkan sambil melihat-lihat sekeliling goa yang masih terlihat natural,yang belum tersentuh oleh kecanggihan teknologi jaman sekarang.

“Masya Allah, begitu indah ciptaan mu yang masih alami dan udara yang segar. Inilah anugrah yang harus kita syukuri dan harus dirawat baik-baik,” ungkapnya, sembari melihat satu persatu konstruksi bebatuan.

Febrizan sangat tertarik, lantaran ada banyak kekayaan wisata yang di miliki pemerintah Sukabumi. Menurutnya, ingin sekali tinggal di sukabumi  lebih lama agar dapat mengunjungi tempat wisata yang lainnya. karena banyaknya jumlah tempat wisata otomatis menjadi daya tarik pariwisata tersendiri.

Tentunya apabila pengelolaan tempat wisatanya tertata dengan baik akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun internasional.

Lebih lanjut ia mengajak para wisatawan untuk datang dan mengunjungi Goa Buni Ayu yang berlokasi di Desa Kertaangsana Kecamatan nyalindung Kabupaten Sukabumi ini, Selain didukung dengan udara hutan sekitar lokasi yang segar dan indah, para pengunjung bisa menuju lokasi tersebut dengan sangat mudah, lantaran dekat dengan jalan raya yang mudah di jangkau oleh kendaraan.”pungkasnya

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D.Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.