Seminar dan Pameran Foto “Bandung Spirit for Palestine”

0
1168
Seminar dan Pameran Foto “Bandung Spirit for Palestine”, ruang pameran tetap museum Konferensi Asia Afrika Bandung, Selasa (19/04).

Bandung, 19/04 (beritalangitan.com) – Dalam rangka peringatan 61 tahun Konferensi Asia Afrika, museum Konferensi Asia Afrika bekerja sama dengan Sekretaris Badan Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK), Kementerian Luar Negeri RI menyelenggarakan seminar dan pameran foto yang bertajuk “Bandung Spirit for Palestine” pada tanggal 19 April 2016 di Ruang Pameran Tetap museum KAA Bandung.

Seminar dan pameran foto ini bertujuan untuk mendiseminasikan kepada publik perihal beragam dukungan yang telah dilakukan oleh Indonesia kepada Palestina dalam rangka mendukung tercapainya kemerdekaan penuh rakyat Palestina.

Dukungan Indonesia terhadap Palestina ini telah didokumentasikan ke dalam buku, foto dan video yang disajikan secara apik dalam bentuk pameran yang akan digelar sampai dengan 1 Mei 2016. Pameran bersifat terbuka dan gratis.

Sedangkan untuk kegiatan seminar, hadir sebagai pembicara Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Duta Besar Nurul Aulia, dan Kepala Pusat Pengembangan dan Pengkajian Kawasan Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu RI, Mohammad Heri Saripudin. Seminar dihadiri oleh 100 orang undangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Bandung.

Direktur Diplomasi Publik dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari dukungan yang telah dilaksanakan oleh Indonesia terhadap rakyat Palestina. Hal ini sebagai mana isi dari Declaration of Palestine yang dihasilkan dalam KTT Asia Afrika di Jakarta tahun lalu. (Yd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.