Sensasi Kolam Renang Syar’i Taman Wisata Pancuran Mas Purbalingga

0
325

Purbalingga-beritalangitan.com – Bagi wisatawan yang ingin berlibur sambil belajar, kami rekomendasikan ke Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas yang berlokasi di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah.

TWP Purbasari Pancuran Mas dibangun di atas tanah seluas 6 hektar. Salah satu daya tarik di taman wisata ini adalah kolam renang syar’i yang dikhususkan untuk pengunjung wanita dan waterboom. Selain itu fasilitas yang tidak kalah pentingnya memiliki masjid dan homestay.

Junjung selaku Manager Operasional Purbasari Pancuran Mas mengatakan, TWP Purbasari Pancuran Mas juga menjadi tempat penangkaran dan pengembangbiakan satwa, baik yang dilindungi maupun yang tidak.

“Edukasinya tentang satwa, kemudian kita konsentrasi di penangkaran dan pengembangbiakan. Untuk penangkarannya sudah banyak ada penangkaran rusa totol dan Rusa Timor yang dilindungi,” kata Junjung seperti dilansir dari detik, Minggu (9/2/2020).

Selain rusa, Taman Wisata Pancuran Mas itu juga menangkarkan berbagai burung, seperti burung paruh bengkok dan ikan air tawar, Piranha, dan Arapaima.

Bagi anda yang ingin mengamati satwa pada malam hari di TWP Purbasari Pancuran Mas juga bisa.

“Kita buka pukul 7.30-18.00 WIB. Untuk wisata malam kita ada Night View, pengunjung bisa booking untuk lihat satwa di malam hari, ada hiburannya juga dengan mengangkat seni budaya lokal seperti Lengger,” kata dia.

Uniknya disini ada pelayanan khusus bagi para wisatawan luar kota yang tiba di Purbalingga pada malam hari. Mereka melayani dan menyiapkan aula untuk istirahat dan mandi bagi wisatawan yang tiba pada pukul 2-3 pagi secara gratis.

Dengan tiket seharga Rp 20 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati seluruh wahana yang ada di TWP Pancuran Mas, kecuali wahana tiga dimensi dan perahu.

Anggi Diansyah, (30) salah satu pengunjung asal Jawa Timur mengatakan jika dirinya sudah 5 kali mengunjungi Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas.

“Ini untuk menghibur keluarga aja, sekalian untuk mengenalkan satwa, karena disini (wahananya) sebagian satwa. Disini burung ada, ikan karena disini yang utamanya, ada di akuarium. Sekalian mengenalkan ke anak anak supaya mereka mengenal. Disini lumayan bagus, saya ada 5 kali kesini, ini dari Jawa timur sedang liburan,” jelasnya.

(Ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.