Si Jago Merah Amuk Pesantren Salafiyah, dan Rumah Warga di Cianjur

0
138

Cianjur beritalangitan.com – Si jago merah kembali beraksi, kali ini menghanguskan bangunan Pondok Pesantren Salafiyah Salamina di Ciranjang Cianjur Senin (21/10/2019).

Api juga melahap rumah milik Ustadz Agus Komarudin di Kampung Bantar Gebang RT 02/RW 18, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Dikutip dari Cianjur today

Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin, mengatakan kebakaran pesantren itu terjadi sekitar jam 13.00 WIB. Menurut keterangan saksi, api berawal dari bangunan pondok pesantren di lantai dua kobong atau kamar nomor empat sebelah barat. Api diduga akibat arus pendek aliran listrik dari kamar tersebut.

Melihat api membara, saksi berteriak memanggil rekan-rekannya supaya keluar menyelamatkan diri.
“Serta meminta pertolongan kepada warga terdekat untuk memadamkan api,” paparnya.

Hembusan angin pada saat itu sangat besar, ditambah matrial bangunan pesantren pun banyak terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat menjalar. Akibatnya api merembet ke bangunan rumah sebelahnya.

Hingga akhirnya Api dapat dipadamkan oleh satu unit kendaraan Damkar Ciranjang. Dalam kejadian tersebut bangunan pesantren habis terbakar hingga 100 persen, sedangkan bangunan rumah milik ustadz Agus, terbakar sekitar 60 persen.

“Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai sekitar Rp70 juta,” pungkasnya.

Rian sagita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.