Kini Giliran puluhan lembaga Negara akan dibubarkan pemerintah

0
153

Jakarta beritalangitan.com – Setelah berbagai opini panas mengenai sejumlah penerapan pajak, kini giliran sejumlah lembaga yang harus siap siap dibubarkan pemerintah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo wacanakan melakukan pembubaran sejumlah lembaga yang dinilai tidak maksimal.

Ada 96 lembaga negara yang diwacanakan dihapus. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden mengenai pembubaran lembaga yang dianggap tidak diperlukan.

”Selama ini sudah ada 24 komisi atau lembaga yang sudah dihapus. Sekarang masih ada 96 yang sedang kita cek, koordinasikan dengan kementerian/lembaga untuk memungkinkan dihapus,” Dilansir Radar Bogor, Selasa (7/7).

Namun demikian Tjahjo mengatakan, jika 96 lembaga tersebut tidak dibubarkan. Maka kemungkinan akan dikurangi jumlahnya. Sehingga pemerintah terus melakukan kajian mana saja lembaga yang dianggap tidak efektif.

“Jadi atau ada yang dikurangi dari 96 komisi/lembaga tersebut. Kemen PAN-RB mencoba melihat mencermati lembaga-lembaga yang urgensinya belum maksimal dan memungkinkan untuk diusulkan pembubaran,” katanya. (D.U)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.